Apa Arti DP WA? Cari Tahu Jawaban Lengkapnya Disini


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan secara lengkap mengenai arti DP WA yang ternyata banyak ditanyakan di media-media seperti Google.

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian yang budiman.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak informasinya yang berikut ini, check this out:

image for Apa Arti DP WA? Cari Tahu Jawaban Lengkapnya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Seputar Aplikasi WA

Tentunya baik untuk kita mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi WA sebelum melanjutkan pembahan mengenai arti DP WA.

Whastapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunannya untuk berkomunikasi dengan pengguna lain melalui pesan teks, suara, gambar, video, dan yang lainnya.

Whastapp ini tidak berbayar, namun untuk menjalankannya kita memerlukan koneksi internet. Berbeda dengan SMS yang memerlukan pulsa untuk mengirimkan pesan ke orang lain.

Bisa dibilang bahwa WA ini merupakan bentuk “evolusi” dari SMS dengan berbagai macam fitur-fiturnya yang memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi. 

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak dipakai di dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram dan yang lainnya.

Apa Arti DP WA?

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi mengenai aplikasi WA, saatnya kita lanjut kepada pembahasan seputar arti DP WA.

Sebenarnya istilah DP merupakan singkatan dari “Display Picture” yang dalam Bahasa Indonesia artinya adalah “gambar yang terpampang”, bisa dimengerti kan ya?

Jadi kalau kita bisa simpulkan secara derhana bahwa DP WA adalah gambar profil yang ditampilkan atau terpampang di samping nama kontak kamu dalam aplikasi Whastapp.

Tentunya DP atau Display Picture ini tidak hanya ada di aplikasi Whatsapp saja, melainkan juga di media sosial yang lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok dan masih banyak lagi.

DP juga memiliki persamaan istilah yakni PP yang merupakan singkatan dari “Profile Picture”, arti dan maknanya sama seperti DP yang gambar profil yang ada di samping nama dalam sebuah sosmed.

Bagaimana Cara Mengganti DP di Whatsapp?

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai cara mengganti DP di Whatsapp, sekarang kita juga perlu tahu bagaimana cara mengganti DP dalam aplikasi tersebut.

Untuk bisa mengganti gambar profil di dalam aplikasi Whastapp, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  2. Kemudian klik titik tiga (vertical) dan pilih “settings” atau “setelan”.
  3. Tap opsi profile (DP, nama kontak dan info) yang merupakan menu paling atas.
  4. Kamu akan masuk ke laman profil, klik ikon foto yang ada di kanan bawah fitur DP.
  5. Kamu bisa ganti DP dari 3 sumber yaitu kamera, galeri dan juga avatar.
  6. Lalu pilih salah satu foto yang kamu mau jadikan DP.
  7. Kamu bisa atur ukuran foto yang mau dijadikan DP, jika dirasa sudah pas klik “ok”.
  8. Done! Sekarang foto profil kamu sudah berubah.
Bagikan: