Apa Arti PM Butkon di WA? Ini Penjelasan Lengkapnya


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan secara lengkap mengenai apa ati PM Butkon di WA yang juga banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa menjawab secara komprehensif mengenai hal tersebut juga insight-insight lainnya seputar dunia WA.

Untuk itu, mari kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Apa Arti PM Butkon di WA? Ini Penjelasan LengkapnyaSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Ringkas Mengenai WA

Tentunya baik untuk kita mengetahui lebih jauh seputar aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan seputar art PM Butkon.

Whatsapp atau yang populer disebut dengan WA adalah aplikasi pesan instan lintas platform pada ponsel pintar yang mengakomodir penggunanya untuk saling mengirim dan menerima pesan.

Aplikasi Whatsapp memungkinkan setiap penggunanya untuk saling mengirim pesan berupa teks, video, gambar, file, dan lainnya. Tidak hanya itu, di WA juga kita bisa menelpon, voice note, video call, membuat story, dan masih banyak lagi.

Seiring berjalannya waktu, WA tidak hanya bisa digunakan untuk ponsel pintar saja melainkan juga perangkat keras lainnya seperti komputer (PC atau Mac), tablet dan lain-lainnya.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini Whatsapp masih menjadi aplikasi pesan instan paling banyak digunakan se jagat raya mengalahkan Line, Telegram, WeChat, FB Messeger, dan Skype.

Apa Arti PM Butkon di WA?

Setelah kita mengetahui penjelasan mengenai aplikasi WA, saatnya kita melangkah kepada pembahasan selanjutnya yakni PM Butkon.

PM sendiri merupakan sebuah singkatan dari istilah private message yang dalam Bahasa Indonesianya memiliki arti pesan yang sifatnya pribadi.

Istilah PM juga memiliki kepanjangan lainnya yaitu personal message yang sebenarnya memiliki arti dan makna yag sama yaitu pesan personal.

Sedangkan untuk butkon sendiri merupakan istilah dalam Bahasa Indonesia yang merupakan kependekan dari butuh kontak, nggak aneh kan? 

Jadi, istilah PM Butkon di WA itu artinya adalah pesan pribadi yang berisi permintaan kontak dari seseorang yang membutuhkannya dalam aplikasi Whatsapp.

Penggunaan Istilah PM Butkon dan Penerapannya

Setelah kita membahas mengenai arti sesungguhnya dari PM Butkon di WA, saatnya kita untuk mengetahui penggunaan dan penerapannya.

Pada dasarnya PM Butkon ini merupakan istilah dalam percakapan yang berisi permintaan kontak kepada pengguna lain atas dasar suatu keperluan.

Keperluan yang dimaksud disini tentunya bisa banyak, seperti misalnya:

  • Untuk mengembangkan jaringan bisnis
  • Untuk mencari informasi terkait pekerjaan
  • Untuk mencari teman baru
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun demikian, kita harus tetap waspada jika diminta informasi data diri dari nomor-nomor kontak yang tidak kita ketahui. Bisa jadi itu adalah kerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengumpulkan data kontak secara ilegal.

Bagikan: