Apa Itu BC di WA? Cari Tahu Jawaban Detailnya Disini


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi yang lengkap mengenai apa itu BC di WA yang ternyata banyak ditanyakan di media-media.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa menjawab secara komprehensif dan informasi ini juga berisikan insigh-insight seputar dunia Whatsapp yang perlu untuk kamu ketahui.

Untuk itu langsung saja kita simak bersama info lengkapnya berikut ini.

image for Apa Itu BC di WA? Cari Tahu Jawaban Detailnya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Seputar Aplikasi WA

Tentunya baik untuk kita mengetahui lebih detail mengenai aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan seputar apa itu BC di WA, oke?

Whatsapp yang familiar kita sebut dengan WA adalah aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi.

Whatsapp tidak hanya mengakomodir penggunanya untuk saling berkomunimasi dengan chat (pesan) saja, melainkan juga suara, video, gambar, kirim file, lokasi, dan masih banyak lagi.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp ini adalah bentuk “upgrade” dari SMS yang ada di telepon seluler. Hebatnya, Whatsapp ini sifatnya gratis (hanya menggunakan internet) sedang SMS berbayar (menggunakan pulsa).

Kamu perlu tahu bahwa Whatsapp ini adalah aplikasi pesan instan paling populer di dunia mengalahkan para pesaingnya seperti Line, Telegram, FB Messeger, Skype, dan juga WeChat. 

Apa Itu BC di WA?

Setelah kita tahu dengan jelas mengenai aplikasi yang bernama Whatsapp, saatnya kita melangkah lebih jauh kepada pembahasan apa itu BC di WA?

Perlu untuk diketahui bersama bahwa kepanjangan dari BC adalah “broadcast” yang merupakan kata Berbahasa Inggris yang artinya adalah “siaran”.

Merriam Webster Dictionary memberikan definisi broadcast adalah untuk dikenal lebih luas. Nah, untuk menjadikannya dikenal luas tentu kita perlu menginformasikankannya kepada banyak orang, benar kan?

Untuk itu, kita menyimpulkan bahwa BC di WA adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengirimkan pesan secara massal kepada banyak nomor kontak secara sekaligus melalui aplikasi Whatsapp.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp mempunya fitur tersebut untuk broadcast pesan. Namun sayangnya, Whatsapp membatasi untuk melakukan siaran ke sejumlah kontak saja. 

AlatWA : Aplikasi Terbaik untuk Broadcast di Whatsapp

Meskipun fitur broadcast yang ada di Whatsapp memiliki sejumlah keterbatasan, kamu bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi AlatWA untuk mengoptimalkan aktifitas broadcast kamu di WA.

AlatWA merupakan alat bantu untuk Whatsapp dengan fitur paling lengkap yang digunakan untuk Whatsapp API, Whatsapp Broadcast, dan juga Whatsapp Bot.

Aplikasi AlatWA ini dibuat dengan tampilan UI (User Interface) dan UX (User Experience) yang begitu memanjakan pemakainya karena begitu mudah untuk digunakan (user friendly).

AlatWA membantu kamu dalam meningkatkan potensi penjualan dengan berbagai macami fitur-fitur menarik seperti broadcast, auto reply, sending button & list, multiple device, webhook integration, API acsess, dan yang lainnya.

Kabar baiknya, Platform AlatWA ini juga memberikan kesempatan untuk kamu semua yang ingin mencobanya secara FREE selama 7 hari, so manfaatkan peluang sebaik-baiknya.

Bagikan: