Apa Itu Chat WA? Berikut Ini Adalah Penjelasan Lengkapnya


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai chat WA dan hal-hal yang terkait dengannya.

Semoga apa yang kami infromasikan dalam tulisan berikut ini bisa menjadi inisght untuk kamu seputar dunia Whatsapp utamanya mengenai percakapan.

So, langsung saja kita simak bersama info lengkapnya berikut ini.

image for Apa Itu Chat WA? Berikut Ini Adalah Penjelasan LengkapnyaSumber Gambar ini dari Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita lanjut kepada pembahasan seputar chat WA, tentu baik untuk kita mengenali aplikasi Whatsapp itu sendiri, setuju?

Kalau kita merujuk kepada laman Wikipedia maka kita dapati bahwa definisi Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel pintar.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini Whatsapp tidak hanya bisa dipakai untuk ponsel pintar saja, melainkan juga perangkat lainnya seperti komputer, pc, mac, tablet dan lainnya.

Kita bisa bilang bahwa aplikasi pesan instan seperti Whatsapp ini adalah bentuk upgrade dari SMS. Hanya saja ini sifatnya gratis, namun kamu perlu jaringan intrenet untuk bisa menjalankannya.

Tentu ada banyak aplikasi pesan instan di dunia ini, namuan Whatsapp masih yang menjadi “rajanya”. Aplikasi lainnya juga yang populer seperti WeChat, Telegram, Line, KakaoTalk dan masih banyak lagi.

Apa Itu Chat WA?

Setelah kita mengetahui mengenai aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita tahu secara mendalam mengenai chat dalam aplikasi Whatsapp.

Chat ini bukan merupakan sebuah kepanjangan ataupun singkatan, ini adalah kata atau istilah dalam Bahasa Inggris yang artinya mengobrol, berbincang, bercakap-cakap, dan semisalnya.

Jadi bisa dibilang chat WA adalah obrolan, perbincangan, atau percakapan yang dilakukan dengan media aplikasi Whatsapp, bisa dimengerti kan ya?

Seiring berjalannya waktu, chat lebih dikenal dengan percakapan yang dilakukan secara daring (online chat). Padahal sebenarnya chat bisa dilakukan dimanapun, bahkan offline sekalipun.

Perlu juga untuk diketahui bahwa aktifitas dalam melakukan chat disebut dengan chatting dan orang yang melakukan chat disebut dengan chat user.

Perkembangan Media Chat

Setelah mengetahui lebih dalam mengenai apa itu chat WA, saatnya untuk kita juga tahu mengenali perkembangan media untuk chatting.

Awalnya chat dilakukan secara offline antara dua orang atau lebih. Kita bisa melihat dengan jelas aktifitas tersebut di tempat-tempat yang ramai seperti alun-alun, mall, pasar dan semisalnya.

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi khususnya internet membuat chat bisa dilakukan secara online melalui berbagai macam aplikasi.

Mulanya chat secara online ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan komputer. Aplikasi-aplikasi yang begitu populer untuk online chat pada saat itu seperti MiRC, Yahoo Messeger, Google Talk, dll.

Perkembangan zaman membuat online chat lebih populer digunakan dalam perangkat smartphone. Saat ini aplikasi untuk chat yang populer seperti Whatsapp, Line, Telegram, WeChat dan lainnya.

Bagikan: