Apa Itu Last Seen WA? Inilah Jawaban Lengkapnya


Ternyata tidak sedikit juga orang yang ingin mengetahui dengan jelas mengenai status last seen yang ada di aplikasi Whatsapp, termasuk juga kamu kan?

Tenang saja, pada kesempatan yang baik ini kami akan share informasi lengkap mengenai itu semua dan juga insight-insight dalam dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Apa Itu Last Seen WA? Inilah Jawaban LengkapnyaSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Lengkap Seputar Aplikasi WA

Tentu saja baik untuk kita membahas lebih dalam lagi seputar aplikasi WA sebelum lanjut kepada informasi mengenai arti dari last seen yang ada di WA.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang memungkinkan setiap penggunanya untuk saling mengirim dan menerima pesan teks, suara dan gambar secara gratis.

Perlu untuk diketahui maksud gratis disini adalah tidak berbayar dalam menggunakan aplikasi Whatsappnya. Namun untuk menjalankannya kita perlu koneksi atau jaringan internet.

Aplikasi yang keren ini menyediakan berbagai macam fitur yang memudahkan para penggunanya dalam berkomunikasi seperti buat komunitas, grup, kirim lokasi, file, kontak, dan masih banyak lagi.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp atau aplikasi perpesanan instan yang lainnya merupakan bentuk “upgrade” dari layanan SMS yang dulu begitu populer pada telepon seluler.

Apa Itu Last Seen WA?

Setelah kita membahas lebih dalam lagi seputar aplikasi WA, sekarang saatnya lanjut kepada pembahasan seputar arti dari status last seen.

Setiap kita yang menggunakan aplikasi WA pastinya familiar dengan status last seen dan juga online, namun tidak jarang orang mengetahui lebih dalam mengenai status ini.

Status “last seen” sendiri merupakan sebuah istilah atau kata-kata dalam Bahasa Inggris yang kalau kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah “terakhir dilihat”.

Jadi kita bisa memberikan kesimpulan secara sederhana bahwa arti dari last seen WA adalah status informasi yang menunjukan bahwa pengguna tersebut terakhir terlihat (aktif online) dalam aplikasi WA.

Sebagai contohnya adalah ketika kita melihat seorang pengguna last seen WA jam 20.00 berarti orang tersebut terakhir terlihat (online) pada jam delapan malam, bisa dimengerti kan?

Apa Penyebab Status Last Seen WA Tidak Terlihat?

Setelah kita tahu dengan jelas mengenai apa itu last seen WA, saatnya kita juga untuk tahu apa yang menjadi penyabab last seen WA tidak terlihat.

Kami sudah mengumpulkan dan menvalidasi beberapa sumber-sumber yang terpercaya dan mendapatkan beberapa penyabab dari tidak terlihatnya status last seen WA, diantaranya:

  • Pengguna tersebut telah mematikan status “last seen” untuk privasinya.
  • Bisa jadi kamu sendiri yang mematikan status “last seen” sehingga tidak bisa melihat yang lain.
  • Pengguna tersebut telah memblokir no konyak Whatsapp kamu.
  • Kamu belum pernah melakukan komuniasi apapun sebelumnya dengan pengguna tersebut.
  • Pengguna tersebut tidak menyimpan no kontak Whatsapp kamu.
Bagikan: