Apa Itu PC WA yang Begitu Populer dalam Media Sosial


Untuk kamu yang mau tahu detail mengenai PC WA yang tengah populer di medsos, berarti kamu sedang berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing informasi lengkap mengenai hal itu dan juga insight-insight lainnya seputar dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama ulasan lengkapnya yang satu ini.

image for Apa Itu PC WA yang Begitu Populer dalam Media Sosial

Populernya Istilah-istilah Baru di Media Sosial 

Sebelum kita lanjut kepada pembahan mengenai apa itu PC WA, baiknya kita menyelami dulu lebih dalam istilah-istilah baru yang ada di medsos.

Disadari atau tidak, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menghadirkan istilah-istilah baru yang mau tidak mau kita harus mengikutinya.

Istilah-istilah tersebut bisa jadi baru ada karena munculnya teknologi baru atau istilah-istilah yang sudah lama ada namun sedikit bergeser maknanya. 

Beberapa istilah-istilah populer yang kini tengah populer dalam media sosial Whatsapp seperti vn, vc, pm, ws, dan tak terkecuali pc. 

Apa Itu PC WA? 

Setelah kita mengetahui bahwa saat ini terdapat istilah-istilah baru yang hadir di medsos, saatnya kita menyelami lebih dalam lagi yaitu mengenai istilah PC.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa sebenarnya PC ini merupakan singkatan atau kependekan dari Personal Chat yang artinya percakapan yang dilakukan secara personal.

PC juga bisa merupakan singkatan atau kependekan dari istilah lainnya yaitu Private Chat yang arti dan maknanya kira-kira sama yaitu percakapan yang dilakukan secara pribadi.

Sebagamana yang kita ketahui bersama bahwa istilah PC ini begitu populer di aplikasi Whatsapp. Jadi kita bisa bilang PC WA adalah percakapan pribadi atau personal yang dilakukan via Whatsapp.

Oia, PC juga memiliki persamaan kata yakni PM yang merupakan akronim dari Personal atau Private Message. Persamaan kata lainnya yakni DM atau Direct Message yang begitu populer di IG.

Beginilah Cara PC dalam Aplikasi WA

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar apa itu PC WA, saatnya untuk kita juga mengetahui bagaimana cara PC dalam aplikasi tersebut.

Untuk dapat melakukan PC kepada pengguna lain dalam aplikasi WA, kamu bisa melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Kamu cari kontak yang akan dikirimkan pesannya dengan menggunakan fitur pencarian.
  • Lalu tekan no kontak pengguna tersebut dan mulailah percakapan.
  • Ketik isi pesan yang akan kamu kirimkan di dalam ruang chat Whatsapp.
  • Kirim pesan tersebut dengan menekan ikon panah (berwarna hijau).
Bagikan: