Apa Itu Spam WA? Cari Tahu Jawaban Lengkapnya Disini


Untuk kamu yang mau tahu lebih detail lagi seputar spam pada aplikasi WA, berarti kamu sedang berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan kali ini kami akan sharing sesuatu mengenai hal tersebut dan insight-insight seputar aplikasi WA tentunya.

So, langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

image for Apa Itu Spam WA? Cari Tahu Jawaban Lengkapnya Disini

Info Seputar Aplikasi WA

Tentunya baik untuk kita mengetahui lebih jauh lebi seputar aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan mengenai spam WA.

Kalau kita mengambil referensi dari laman Wikipedia, maka akan didapatkan bahwa pengertian Whatsapp adalah aplikasi pesan instan lintas platform gratis untuk ponsel cerdas.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Whatsapp dan aplikasi pesan instan lainnya bersifat gratis. Meskipun demikian kita perlu jaringan internet untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Seiiring berjalannya waktu, aplikasi Whatsapp tidak hanya bisa dipakai pada ponsel cerdas saja namun juga berbagai macam perangkat lainnya seperti komputer, tablet dan masih banyak lagi.

Whatsapp ini merupakan aplikasi perpesanan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia mengalahkan Line, Telegram, WeChat dan yang lainnya.

Apa Itu Spam WA?

Setelah kita tahu lebih dalam lagi terkait aplikasi WA, saatnya untuk kita mendalami spam WA yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini.

Kita merujuk kembali ke laman Wikipedia, darisana kita mendapatkan definisi spam sebagai penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertumbi-tubi tanpa dikehendaki oleh penggunannya.

Kalau kita mengambil pengertian spam dari KBBI maka didapatkan artinya surat yang dikirim tanpa diminta melalui internet, biasanya berisikan iklan.

Jadi bisa kita simpulkan secara sederhana bahwa spam WA ini adalah percakapan via aplikasi Whatsapp yang dikirimkan secara massal dan biasanya berisikan iklan atau konten yang tidak diinginkan.

Dari sini kita juga bisa mendapatkan insight bahwa spam itu berbeda dengan blast atau broadcast. Walaupun blast dan broadcast ini bisa dijadikan sebagai jalan untuk melakukan spam.

Bagaimana Cara Mengatasi Spam di WA?

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar spam di WA, saatnya untuk kita mengetahui juga mengenai cata mengatasi spam pada aplikasi ini.

Mendapatkan pesan spam tentulah sesuatu yang tidak mengenakan, membuang-buang waktu bahkan bisa berujung kepada permasalahan tertentu.

Untuk itu kita perlu cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi spam yang masuk ke aplikasi Whatsapp kita, diantaranya adalah:

  • Melaporkan nomor tersebut kepada pihak Whatsapp.
  • Memblokir akun Whatsapp yang suka nyepam.
  • Keluar dari grup Whatsapp yang mencurigakan.
  • Batasi siapa saja yang bisa menambahkan ke grup Whatsapp.
  • Aktifkan fitur “Silence Unknow Callers”.

Untuk kamu yang tahu mengenai cara lainnya untuk mengatasi spam di aplikasi WA, silahkan tulis dalam kolom komentar di bawah.

Bagikan: