Apa Itu Stalking WA? Cari Tahu Jawabannya Disini


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan menenai apa itu stalking WA yang banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan jawaban untuk teman-teman sekalian dan juga insight-insight seputar dunia WA.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

image for Apa Itu Stalking WA? Cari Tahu Jawabannya Disini

Mengenal Lebih Jauh Seputar Aplikasi WA

Sebelum kita membahas mengenai apa itu stalking WA, ada baiknya kita untuk mengenal lebih jauh seputar aplikasi WA itu sendiri.

Kalau kita merujuk kepada Wikipedia, maka didapatkan bahwa WA merupakan aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Aplikasi Whatsapp ini memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi secara gratis tanpa pulsa. Hal ini dikarenakan dalam Whatsapp, kita berkomunikasi dengan menggunakan jaringan internet (paket data).

Seiring berkembangnya waktu, Whatsapp tidak hanya bisa diakses melalui ponsel cerdas saja melainkan juga melalui perangkat lainnya seperti komputer, tablet dan lainnya.

Platform daring yang saat ini dimiliki oleh Facebook ini memungkinkan setiap penggunannya bisa melalukan berbagai macam aktifitas seperti mengirim pesan, obrolan daring, berbagi file, dan lainnya.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia mengalahkan pesaingnya seperti Line, Telegram, FB Messeger, WeChat, dan Skype.

Apa Itu Stalking WA?

Setelah kita mengetahui lebih jauh seputar stalking WA, saatnya kita mengenali lebih dalam lagi apa itu stalking Wa yang banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Sebenarnya stalking ini berasal dari kata dalam Bahasa Inggris yaitu “stalk” yang memiliki arti mengikuti, mengawasi, menguntit, dan semisalnya.

Jadi kita bisa mengartikan bahwa stalking adalah kegiatan untuk mengikuti, mengawasi, atau menguntit orang lain (pada umumnya di media sosial).

Kalau kita merujuk kepada Cambridge Dictionary, maka kita akan dapatkan pengertian stalking yakni kejahatan mengikuti dan mengawasi seseorang secara ilegal dalam jangka waktu tertentu.

Jadi, kita bisa memberikan pengertian bahwa stalking WA adalah kegiatan atau aktifitas yang dilakukan untuk mengetahui kehidupan orang lain melalui aplikasi Whatsapp.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa stalking itu adalah aktifitas atau kegiatannya sedangkan pelakunya disebut stalker. Nah, kamu disini termasuk stalker nggak?

Mengapa Orang Senang Stalking?

Umumnya sesuatu itu terjadi pasti ada sebab yang mendasarinya, begitu juga dengan stalking. Nah berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat orang lain senang dengan stalking:

Baginya, Postinganmu Begitu Menarik

Jika hal-hal yang kamu posting itu membuat seseorang menjadi tertarik, bukan tidak mungkin dia akan selalu menunggu postingan-postingan kamu selanjutnya.

Ingin Mengenal Lebih Jauh Lagi

Bisa jadi ada orang-orang yang malu mengenal orang yang dia suka. Oleh karena itu, satu-satunya jalan adalah dengan kepoin atau stalking medsosnya.

Malu Jika Berkomunikasi Secara Langsung

Ini ada hubungannya dengan point yang ke 2 tadi yaitu malu jika langsung chat atau telpon di WA. Oleh sebab itu, dia hanya bisa stalking status dan postingan kamu di grup WA yang sama.

Memiliki Banyak Waktu Luang

Pada umumnya aktifitas stalking dilakukan karena memiliki banyak waktu luang, tidak jarang mereka mendapatkan informasi yang begitu detail mengenai seseorang yang diikutinya.

Bisa Jadi Dia adalah Teman Lama Kamu

Jangan GR dulu, bisa jadi dia adalah teman lama kamu yang kepo akan kehidupanmu sekarang. Alih-alih langsung telpon atau chat WA, dia malah lebih senang stalking.

Bagikan: