Arti Deliv Chat yang Merupakan Istilah Populer di Aplikasi Whatsapp


Bersamaan dengan ini akan kami jelaskan informasi mengenai arti dari deliv chat yang merupakan sebuah istilah populer dalam aplikasi Whatsapp.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam informasi ini bisa menjadi referensi khususnya terkait dengan insight-insight di dalam dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Arti Deliv Chat yang Merupakan Istilah Populer di Aplikasi WhatsappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Lebih dalam Seputar Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengetahui lebih dalam seputar aplikasi Whatsapp sebelum lanjut kepada pembasan seputar arti dari deliv chat.

Whatsapp merupakan aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan pengguna lain melalui pesan teks, suara, gambar, video dan media-media lainnya.

Kita bisa bilang bahwa aplikasi pesan instan seperti WA ini merupakan bentuk “upgrade” dari SMS. Perbedaan yang nampak terlihat adalah jika WA ini sifatnya gratis sedangkan SMS menggunakan pulsa.

Aplikasi Whatsapp ini pada mulainya hanya bisa diakses dengan smartphone saja, namun saat ini sudah bisa digunakan dalam berbagai macam perangkan seperti komputer, pc, mac, tablet dan yang lainnya.

Tentu saja aplikasi yang semisal dengan Whatsapp ini aja banyak sekali, sebut saja Line, WeChat, Telegram, FB Messeger, dll. Namun, Whatsapp masih merupakan yang paling populer dan banyak digunakan. 

Arti Deliv Chat di Whatsapp

Setelah kita mengetahui lebih dalam seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita lanjut kepada pembahasan terkait dengan arti deliv chat

Perlu untuk diketahui bersama bahwa deliv ini merupakan singkatan dari kata atau istilah Bahasa Inggris yakni “delivered” yang dalam bahasa kita artinya “terkirim” atau “sudah terkirim”.

Kata “chat” sendiri merupakan istilah dalam Bahasa Inggris yang dalam Bahasa Indonesianya memiliki arti “percakapan”, pastinya kamu sudah familiar dengan ini kan?

Jadi kita bisa simpulkan bahwa arti dari deliv chat yang begitu populer di aplikasi Whatsapp adalah status yang menunjukkan pengiriman sebuah pesan chat.

Status pengiriman ini memang tidak dalam bentuk notifikasi, akan tetapi bentuknya adalah sebuah tanda centang yang persis berada di sebelah kanan bawah pesan yang dikirim.

Kenapa Chat Saya Tidak Terkirim?

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai arti dari deliv chat di Whatsapp, saatnya untuk kita juga mengetahui penyebab dari chat yang tidak terkirim.

Setelah mencari tahu dari berbagai macam sumber yang kridibel, akhirnya kami menyimpulkan bahwa setidaknya ada 8 hal yang membuat pesan kita tidak sampai yaitu :

  1. Server Whatsapp sedang mengalami masalah.
  2. Koneksi internet sedang tidak stabil (buruk).
  3. Versi Whatsapp yang dipakai sudah lama (belum update).
  4. Belum menyelesaikan proses verifikasi awal.
  5. Kontak belum terdaftar dalam aplikasi Whatsapp.
  6. Kontak diblokir oleh pengguna lain dan atau sebaliknya.
  7. Menumpuknya cache pada aplikasi Whatsapp yang digunakan.
  8. Dibatasinya akses penggunaan aplikasi Whatsapp.
Bagikan: