Mengenali Arti dan Makna P yang Begitu Populer pada Aplikasi Whatsapp


Untuk kamu yang ingin mencari tahu mengenai arti dan makna P yang begitu populer di Whatsapp, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai hal tersebut dan juga insight-insight lainnya seputar Whatsapp.

Oke, langsung saja kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Mengenali Arti dan Makna P yang Begitu Populer pada Aplikasi WhatsappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengenali lebih dalam aplikasi Whatsapp sebelum membahas lebih jauh lagi seputar arti dan makna P yang begitu populer.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya bisa berkomunikasi dengan pengguna lain melalui pesan teks, suara, gambar, video, dan yang lainnya.

Aplikasi yang satu ini sifatnya gratis, artinya setiap pengguna bebas memakainya tanpa membayar. Namun untuk menjalankan aplikasinya, kita memerlukan jaringan internet.

Pada awalnya, Whatsapp hanya bisa digunakan dalam perangkat ponsel pintar saja. Seiring berjalannya waktu, kini sudah bisa dipakai di komputer, tablet dan perangkat lainnya.

Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia mengalahkan WeChat, Telegram, Line dan yang lainnya.

Arti dari Istilah P di Whatsapp

Setelah kita membahas secara mendalam mengenai aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita mengetahui lebih jauh seputar arti P dalam aplikasi tersebut.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa sebenarnya P ini adalah singkatan atau kependekan dari PING yang dulunya merupakan sebuah fitur penting dalam aplikasi BlackBerry Messeger.

Fitur yang begitu populer pada zamannya ini merupakan sebuah pesan yang dipakai untuk memberitahukan pengguna lain agar segera membalas percakapan atau obrolan sebelumnya.

Sayangnya dalam aplikasi Whatsapp tidak ada fitur semacam itu sehingga para penggunanya hanya bisa mengirimkan pesan yang bertuliskan “P” atau “PING”.

So, sekarang kita bisa tahu bahwa arti dari istilah P dalam Whatsapp adalah sebuah pesan agar pengguna lain segera membalas obrolan atau percakapan sebelumnya.

Makna dari Istilah P dalam Whatsapp

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai arti dari P dalam Whatsapp, tentunya kita juga perlu tahu makna yang ada dibalik pesan tersebut.

Selain memiliki makna untuk segera dibalas, istilah P atau Ping juga memiliki makna lainnya yang perlu untuk kita ketahui bersama, diantaranya adalah sebagai berikut:

Lama Tidak ada Balasan

Salah satu makna dari pesan bertuliskan P adalah lama tidak ada balasan. Untuk itu, kamu harus segera membalasnya ketika ada kesempatan (waktu luang)

Sebagai Panggilan

Banyak juga orang yang memanggil untuk memulai obrolan atau percakapan dengan nulis chat P. Jika kamu mendapatkan pesan yang seperti ini kamu bisa membalasnya dengan “ya” atau “apa?”.

Untuk Memastikan

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui pengguna lain masih aktif atau tidak adalah dengan PING. Kalau mendapatkan balasan berarti pengguna tersebut masih aktif di WA.

Mengecek Sinyal

Chat dengan tulisan P bisa jadi juga digunakan untuk mengecek sinyal internet. Jika pesan tersebut bertanda jam dinding (dibawahnya) berarti pending dan bisa jadi disebabkan karena sinyal internetnya.

Iseng Aja

Terkadang chat dengan tulisan PING dilakukan untuk sekedar iseng belaka. Hal-hal yang seperti ini bisa jadi menyebalkan untuk sebagian orang, jadi wajar jika mereka menghapus atau bahkan memblokirnya. 

Bagikan: