Arti Snap yang Merupakan Bahasa Gaul di Aplikasi Whatsapp


Untuk kamu yang mau tahu detail seputar arti dari snap yang merupakan Bahasa Gaul di aplikasi WA, berarti kamu berada di tempat yang benar.

Karena pada kesempatan yang baik ini, kami akan membahas detail mengenai hal itu dan juga informasi-informasi mengenai Whatsapp lainnya.

So, silahkan simak baik-baik informasi lengkapnya yang berikut ini.

image for Arti Snap yang Merupakan Bahasa Gaul di Aplikasi WhatsappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Ringkas Seputar Aplikasi Whatsapp

Tentu saja baik untuk kita mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi Whatsapp sebelum beranjak kepada pembahasa mengenai arti dari snap dalam aplikasi yang satu ini.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui pesan teks, suara, gambar, video dan yang lainnya.

Whatsapp merupakan aplikasi yang gratis alias tidak berbayar, hanya perlu jaringan internet saja. Berbeda dengan SMS yang memerlukan pulsa untuk kita bisa mengirim pesan ke orang lain.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp dan aplikasi pesan instan lainnya merupakan bentuk “upgrade” dari SMS, banyak fitur-fitur keren dan modern dalam Whatsapp yang begitu memudahkan kita saat ini.

Perlu untuk diketahui juga bahwa ada banyak sekali aplikasi-aplikasi pesan instan yang bisa kita gunakan, namun yang paling populer dan banyak digunakan di dunia adalah Whatsapp.

Arti Snap yang Merupakan Bahasa Gaul di Aplikasi Whatsapp 

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita mengetahui arti dari snap yang merupakan Bahasa Gaul dalam aplikasi Whatsapp.

Kamu perlu tahu bahwa istilah “snap” ini dipopulerkan oleh aplikasi yang bernama SnapChat. Ini adalah sebuah fitur keren dimana pengguna aplikasi tersebut bisa berbagi foto dan video.

Singkat cerita, fitur keren tersebut “dicontek” oleh Instagram sehingga banyak netizen yang menyebut fitur tersebut dengan istilah SnapGram (gabungan dari SnapChat dan InstaGram)

Beberapa waktu berselang, Whatsapp membuat fitur yang sejenis dengan nama Status Whatsapp. Namun karena satu dan lain hal, tidak sedikit juga netizen yang menamainya dengan Snap WA.

Jadi Snap Whatsapp ini adalah Status atau Story Whatsapp yang merupakan fitur dalam aplikasi tersebut untuk membagikan unggahan kepada no kontak yang ada.

Unggahan dalam Snap Whatsapp ini bisa banyak bentuknya seperti teks, gambar, foto, video, GIF, bahkan tautan. Namun sayangnya, unggahan tersebut hanya bisa bertahan 24 jam kemudian menghilang.

Kenapa Masih Banyak yang Menyebutnya Snap WA?

Setelah kita mengetahui lebih detail lagi mengenai arti dari Snap Whatsapp, tentu juga kita perlu tahu kenapa masih banyak orang menyebut dengan istilah tersebut.

Alasan pertama sudah kami bahasa dengan detail sebelumnya. Intinya fitur Statsu Whatsapp ini mirip dengan fitur snap yang begitu populer pada aplikasi SnapChat.

Alasan kedua, karena istilah status sebagai sebuah fitur sudah melekat pada aplikasi Facebook yang mana fitur tersebuh jauh berbeda dengan fitur status yang ada di Whatsapp.

Nah, mungkin karena dua alasan di atas membuat masih banyak netizen yang menyebut fitur ini dengan istilah Snap Whatsapp. Jika ada temen-temen yang tahu alasan lainnya, silahkan komentar di bawah ya!

Bagikan: