Arti Stalking dalam bahasa Gaul, Ini Juga Ramai di WA


Bersamaan dengan ini akan kami sharing informasi seputar arti dari stalking dalam bahasa gaul yang perlu untuk kamu ketahui bersama.

Tentu saja penting bagi kita untuk mengetahui bahasa-bahasa gaul di medsos dewasa ini dan semoga saja ulasan ini bisa menjawabnya.

So, langsung saja kita simak bersama informasinya yang berikut ini.

image for Arti Stalking dalam bahasa Gaul, Ini Juga Ramai di WASumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Istilah Stalking yang Begitu Populer di Medsos

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi begitu massive, namun mau tidak mau kita harus mengikutinya supaya tidak ketinggalan.

Dalam dua dekade terakhir ini muncul media sosial yang begitu digandrungi masyarakat, bahkan tidak sedikit orang menghabiskan waktunya disana.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa di dalam medsos terdapat bahasa-bahasa gaul yang mungkin banyak dari kita belum mengetahuinya.

Istilah-istilah tersebut bisa muncul dari istilah yang sudah ada namun berubah makna atau istilah-istilah baru yang lahir dengan adanya medsos.

Beberapa istilah dalam bahasa gaul di media sosial diantaranya adalah personal message, left group, room chat, begitu juga dengan stalking.

Arti Stalking dalam Bahasa Gaul

Setelah kita membahas ringkas mengenai istilah stalking yang begitu populer di medsos, saatnya kita mengenali arti dari stalking itu sendiri.

Perlu untuk diketahui bahwa stalking berasal dari kata Berbahasa Inggris “stalk” yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia yakni “menguntit”.

Jadi kita bisa artikan bahwa arti stalking dalam Bahasa Gaul adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengikuti, mengawasi dan menguntit orang lain.

Coba kita mengambil referensi dari Cambridge Dictionary, maka akan didapatkan bahwa pengertian stalking adalah kejahatan mengikuti dan mengawasi seseorang secara ilegal dalam jangka waktu tertentu.

Dari sini kita bisa tahu bahwa pada awalnya arti dari stalking adalah seperti itu. Seiring berkembangnya zaman, arti stalking mengalami pergeseran.

Saat ini, orang lebih mengenal stalking sebagai aktifitas atau kegiatan mengikuti, mengawasi, dan menguntit orang lain melalui medsos yang salah satunya adalah WA.

Faktor Penyebab Orang Melakukan Stalking

Kamu sudah tahu dengan jelas arti stalking dalam Bahasa Gaul kan? Saatnya kita beralih kepada pembahasan seputar faktor penyebab orang melakukan tindakan stalking.

Dari beberapa referensi terpercaya yang kami himpun, maka didapatkan beberapa faktor yang menjadi penyebab orang melakukan stalking diantaranya:

  • Ingin mengenal kamu lebih jauh lagi
  • Dia tahu kamu meskipun kamu tak mengenalnya.
  • Penasaran dengan apa yang kamu lakukan.
  • Postingan kamu begitu menarik baginya.
  • Memiliki banyak waktu luang.
  • Malu jika berkomunikasi secara langsung.
  • Bisa jadi dia adalah teman lama kamu.
Bagikan: