Arti Kata TC yang Populer di WA dan Balasannya


Untuk kamu yang sedang mencari tahu arti dari kata TC yang saat ini begitu populer di aplikasi WA, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan secaar lengkap mengenai hal tersebut berikut juga dengan jawaban balasannya.

So, langsung saja kita simak ulasan lengkapnya yang berikut ini, check this out:

image for Arti Kata TC yang Populer di WA dan Balasannya

Sekilas Info Mengenai WA

Tentunya baik untuk kita mengulas dulu lebih dalam mengenai aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan terkait dengan arti dari TC WA itu sendiri.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya bisa saling berkomunikasi melalui pesan teks, suara, gambar, video dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada dasarnya aplikasi seperti Whatsapp ini tak ubahnya seperti SMS yang kita kenal pada telepon seluler. Hanya saja kita bisa bilang ini adalah bentuk “upgrade” dari SMS dengan segala fitur-fiturnya yang modern nan kekinian.

Perbedaan lainnya dengan SMS adalah kalau Whatsapp dan aplikasi sejenis ini tidak berbayar alias free karena menggunakan jaringan internet. Sedangkan seperti yang kita tahu kalau SMS masih mengunakan pulsa.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp ini adalah aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram dan yang lainnya.

Arti dari TC WA

Setelah kita mengupas lebih dalam mengenai aplikasi WA, saatnya kita untuk lebih tahu lagi seputar arti dari TC WA.

Sebenarnya TC ini merupakan kependekan dari Test Contact. Pastinya kita semua tahu kalau istilah ini adalah dari Bahasa Inggris yang jika kita terjemahkan ke dalam bahasa kita artinya “tes kontak”.

Kita bisa bilang kalau TC ini merupakan bentuk pesan yang ditujukan kepada pengguna lain untuk mengetahui aktif atau tidaknya pengguna tersebut dalam sebuah aplikasi.

TC juga bisa kita bilang sebagai singkatan dari Test Chat (on) yang artinya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya yaitu untuk mengetes pengguna lain aktif atau tidaknya.

Jadi secara singkat kita bisa menyimpulkan bahwa TC WA adalah pesan yang dikirimkan kepada pengguna lain yang tujuannya untuk mencari tahu apakah masih aktif atau tidak dalam aplikasi Whatsapp.

Bagaimana Cara Membalas TC WA?

Tenang saja! Setelah kamu mengetahui arti dari TC WA, saatnya bagi kamu juga tahu bagaimana cara membalas jika ada pesan TC WA yang datang kepadamu.

Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa kamu jadikan sebagai pesan jawaban atau balasan dari TC WA yang datang kepada kamu via aplikasi Whatsapp:

  • Alhamdulillah gw ada bro
  • Saya masih aktif di Whatsapp kok
  • Gw ada bro
  • Hadir sob
  • Ada apa bro?
  • Gimana sob?
  • Ini dengan siapa ya?
  • Ada yang bisa saya bantu?
  • TC on
  • TC on + nama panggilan kamu

Tentu saja kamu bisa jawab pesan TC WA ini sesuai dengan keinginan kamu, yang pasti jawaban atau balasan kamu ini bisa menginformasikan bahwa kamu masih aktif di Whatsapp.

Bagikan: