Bagaimana Cara PM Nomor WA? Inilah Jawaban Lengkapnya


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan dengan jelas mengenai bagaimana cara pm nomor wa yang banyak ditanyakan di media-media.

Semoga apa yang kami ulas pada kesempatan kali ini bisa menjawab secara komprehensif dan juga bisa menjadi insight mengenai dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Bagaimana Cara PM Nomor WA? Inilah Jawaban LengkapnyaSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Info Seputar PM di Aplikasi WA

Tentunya baik untuk kita mengetahui informasi seputar PM pada aplikasi PM sebelum melangkah lebih jauh mengenai bagaimana cara PM nomor WA.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini muncul istilah-istilah baru ketika hadirnya aplikasi Whatsapp seperti pc, vc, vn, tc, dp, dan tak terkecuali pm.

Sebenarnya PM ini adalah sebuah singkatan dari istilah Berbahasa Inggris yakni Private Massage yang dalam Bahasa Indonesianya adalah pesan pribadi (privat).

Kalau kita merujuk kepada Wikipedia maka kita akan mendapati pengertian private message sebagai komunikasi yang sifatnya pribadi dengan mengirim atau menerima informasi pada platform tertentu.

Jadi kita bisa simpulkan secara sederhana bahwa PM di WA adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengirimkan pesan yang sifatnya pribadi kepada pengguna lain dalam aplikasi Whatsapp.

PM juga merupakan singkatan dari istilah yang lainnya yakni personal message, artinya sama seperti yang sebelumnya yaitu pesan yang sifatnya personal atau pribadi.

Perlu untuk diketahui juga bahwa PM ini memiliki sinomin juga yaitu PC (Private atau Personal Chat) dan juga DM (Direct Message) yang sangat populer di Instagram.

Bagaimana Cara PM Nomor WA?

Setelah kita membahas lebih jauh seputar arti PM pada aplikasi Whatsapp, saatnya kita membahas bagaimana cara PM nomor WA.

Untuk melakukan PM nomor WA kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini, silahkan disimak baik-baik tutorialnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Klik ikon chat yang berada di bagian bawah sebelah kanan layar.
  • Pilih kontak baru kemudian save/simpan nama dan nomor telponnya.
  • Cari kontak tersebut di fitur pencarian (sebelumnya refresh/perbaharui daftar kontaknya).
  • Jika sudah ditemukan maka tekan nama kontaknya dan mulailah chat kontak tersebut.
  • Ketik pesan yang ingin kamu sampaikan di dalam ruangan percakapan WA.
  • Kirim pesan yang ingin kamu sampaikan dengan klik ikon panah (hijau).

Penerapan Istilah PM pada Percapakan di WA

Setelah kita mengetahui mengenai bagaimana cara PM pada aplikasi WA, kita juga perlu untuk tahu kapan baiknya istilah itu kita pakai dalam chat.

Intinya, istilah PM ini kita tujukan atau lontarkan kepada orang lain untuk bisa berkomunikasi secara lebih personal atau pribadi lagi.

Contohnya ketika ada teman yang berjualan sesuatu di grup WA dan kita ingin tahu harga pasnya, maka kita bisa chat di grup tersebut “pm harga pasnya ya bro.”.

Atau ketika kita melihat ada produk bagus di medsos IG dan kita ingin tahu lebih detail seputar produknya, kita bisa komen dalam postingan tersebut “pm wa spesifikasinya ya gan.”.

Maksudnya, kita menginginkan informasi mengenai sesuatu (bisa harga produk, spesifikasi produk, dan lainnya) dengan komunikasi yang lebih personal.

Bagikan: