Kenapa BC WA Tidak Terkirim? Cari Tahu Jawbaannya Disini


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan secara jelas mengenai alasan-alasan yang membuat BC WA tidak terkirim ke nomor penerima.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa menjawabannya dan ini juga berisi informasi seputar insight-insight di dalam dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Kenapa BC WA Tidak Terkirim? Cari Tahu Jawbaannya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Seputar BC WA

Tentu baik untuk kita memahami informasi seputar BC WA secara utuh terlebih dahulu sebelum lanjut kepada pembahasan kenapa BC WA tidak terkirim.

Okeh, sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu kalau BC itu singkatan dari broadcast yang kalau dalam Bahasa Indonesia artinya “siaran”.

Menurut Merriam Webster Dictionary, pengertian dari broadcast adalah untuk dikenal luas. Untuk menjadikannya dikenal luas tentunya kita perlu menginformasikannya ke banyak orang, iya kan?

Jadi, kita bisa memberikan kesimpulan singkat bahwa BC WA ini adalah proses mengirimkan pesan secara kolektif ke banyak nomor kontak secara bersamaan melalui aplikasi Whatsapp.

Kamu perlu tahu nih kalau Whatsapp memiliki fitur yang mengakomodir hal itu, namanya broadcast atau siaran. Namun sayangnya, Whatsapp membatasi nomor kontak hanya 256 saja.

Kenapa BC WA Tidak Terkirim?

Setelah kita mengetahui dengan begitu jelas menganai BC WA ini, sekarang saatnya untuk kita juga tahu kenapa terkadang broadcast di Whatsapp tidak terkirim.

Dari berbagai macam referensi yang kami himpun, akhirnya kami mendapatkan beberapa alasan yang membuat broadcast di Whatsapp ini tidak terkirim yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gangguang yang terjadi pada server Whatsapp.
  • Kesalahan dalam menyimpan no kontak telepon.
  • No kamu telah diblokir oleh orang tersebut.
  • No Whatsapp kamu belum diverifikasi (umumnya pengguna baru).
  • Melebihi batas maksimak no kontak yang dtentukan Whatsapp (256 kontak)
  • Koneksi jaringan internet mengalami gangguan, tidak stabil, atau bahkan terputus.

Mau Mudah BC WA? Pakai AlatWA Aja!

Jika kamu mengalami kendala saat melalakukan broadcast di Whatsapp, nampaknya kamu sudah perlu beralih menggunakan aplikasi keren yang bernama AlatWA.

AlatWA adalah tools bantu Whatsapp dengan fitur super lengkap yang dipakai sebagai Whatsapp API, Whatsapp Broadcast, dan Whatsapp Bot.

Aplikasi AlatWA dibuat dengan tampilan UI (User Interface) dan UX (User Experince) yang bisa memanjakan penggunanya karena begitu mudah untuk digunakan (user friendly).

AlatWA dapat membantu kamu dalam meningkatkan potensi penjualan dengan berbagai macam fitur kerennya seperti broadcast, auto reply, sending button & list, multiple device, webhook integration, API acsess, dan masih banyak lagi.

Platform AlatWA ini juga memberikan kesempatan untuk kamu semua yang ingin mencobanya secara GRATIS selama 7 hari, so manfaatkan peluang emas ini!

 

Bagikan: