Bisukan Notifikasi WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Bersamaan dengan ini akan kami informasi mengenai arti dari bisukan notifikasi WA yang banyak ditanyakan di internet khususnya di Google.

Semoga apa yang kami sampaikan kali ini bisa memberikan jawaban seputar hal ini dan juga insight mengenai aplikasi Whatsapp.

Untuk itu silahkan simak baik-baik infonya yang berikut ini.

image for Bisukan Notifikasi WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi WA

Sebelum kita membahas mengenai makna dari bisukan notifikasi WA, ada baiknya kita mengenali dulu seputar Whatsapp itu sendiri.

Whatsapp atau yang biasa disingkat dengan nama WA adalah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan penggunanya bisa saling berkomunikasi melalui percakapan teks (chatting).

Seiring berjalannya waktu, Whatsapp semakin berkembang dan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan penggunanya seperti telepon, voice note, kirim video, kirim gambar, grup, komunitas, dll.

Sebenarnya, Whatsapp ini tidak berbeda dengan aplikasi SMS yang ada pada telepon seluler. Hanya saja untuk aplikasi WA ini tidak menggunakan pulsa melainkan jaringan internet (data/kuota).

Aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini merupakan yang paling populer untuk pesan instan mengalahkan Telegram, Line, FB Messeger, Skype dan juga WeChat.

Bisukan Notifikasi WA Artinya?

Setelah kita mengetahui mengenai aplikasi Whatsapp, sekarang saatnya kita membahas mengenai makna atau arti dari bisukan notifikasi WA.

Dari namanya saja kita sudah bisa memperkirakan bahwa bisukan notifikasi itu artinya menonaktifkan pemberitahuan-pemberitahuan yang datang.

Jadi, bisukan notifikasi WA artinya proses untuk menonaktifkan pemberitahuan-pemberitahuan yang masuk ke dalam aplikasi Whatsapp kita.

Bisukan notifikasi atau mute ini merupakan sebuah fitur yang ada di dalam aplikasi WA ini. Ketika kita mengkliknya, maka tidak akan ada lagi getar, bunyi ataupun lampu notifikasi.

Manfaat Menggunakan Fitur Bisukan Notifikasi

Setelah kita mengetahui mengenai arti dari bisukan notifikasi di WA, tentunya kita juga perlu tahu manfaat dari fitur tersebut yang beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Menghilangkan Notifikasi yang Mengganggu

Mute atau bisukan notifikas bisa membuat lepas dari pemberitahuan-pemberitahuan yang sifatnya mengganggu. Pastinya kita punya teman atau grup seperti itu, namun kita masih belum bisa memblokir atau keluar grup karena satu dan lain hal.

Menghilangkan Notifikasi yang Kurang Penting

Bisukan notifikasi atau mute juga bisa menjauhkan kita dari hal-hal yang kurang penting di aplikasi WA. Tentunya baik untuk kita agar lebih fokus kepada hal-hal penting yang ada dalam aplikasi Whatsapp ini.

Menghemat Baterai

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pemberitahuan yang diserta dengan getar, bunyi atau lampu memerlukan energi yang diambil dari beterai. Untuk itu bisukan notifikasi ini bermanfaat untuk menghemat baterai walaupun memang tidak banyak.

Membuat Kita Fokus ke Hal-hal yang Penting

Mungkin ini senada dengan poin yang ke 2 mengenai menghilangkan notifikasi untuk hal-hal yang kurang penting. Sehingga tenaga dan waktu kita bisa dicurahkan kepada sesuatu yang penting yang ada di WA.

Menjaga Privasi

Mengaktifkan fitur mute juga bisa membantu kita dalam menjaga privasi, terutama dari chat-caht yang tidak penting. Bisukan notifikasi dari chat-chat yang bisa membuka informasi penting sehingga privasi kita masih bisa terjaga.

Menjaga Konsentrasi

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau banyak pemberitahuan yang masuk ke Whatsapp kita akan membuat konsentrasi tergangu. Untuk itu perlunya mengaktifkan fitur bisukan notifikasi untuk menjaga konsentrasi kita.

Bagikan: