Blokir WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan mengenai arti dari blokir WA yang banyak sekali ditanyakan di media-media semisal Google.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut dan tambahan insight seputar WA untuk teman-teman semuanya.

Langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for Blokir WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenal Lebih Jauh Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita membahas secara detail mengenai blokir WA dan artinya, ada baiknya kita mengenali lebih jauh dulu seputar aplikas WA itu sendiri.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang mengakomodir para penggunanya untuk saling mengirim dan menerima pesan teks, suara, gambar, dan lainnya.

Aplikasi Whatsapp ini sifatnya gratis, artinya tidak berbayar karena menggunakan jaringan internet. Berbeda dengan SMS pada telepon seluler yang berbayar karena menggunakan pulsa.

Platform yang familiar disebut WA ini semakin berkembang termasuk fitur-fiturnya yang begitu memudahkan pengguannya seperti komunitas, grup, kirim lokasi, kirim dokumen, dan yang lainnya.

Data menyebutkan bahwa pengguna aplikasi Whatsapp per kuartal I tahun 2023 mencapai 2,45 milyar. Ini menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi pesan instan paling populer se jagat raya.

Blokir WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita juga mengenali arti dari blokir WA yang banyak ditanyakan di media-media.

Kalau kita merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maka kita akan menemukan arti blokir itu membekukan atau memberhentikan.

Jadi, blokir WA artinya adalah aktifitas membekukan atau memberhentikan komunikasi yang terjadi di dalam aplikasi Whatsapp.

Dalam aplikasi Whatsapp kita bisa banyak melakukan aktiftas seperti kirim pesan, nelpon, voice note, kirim gambar, kirim video dan lain sebagainya.

Nah ketika diblokir, kita tidak bisa lagi melakukan aktifitas-aktifitas tersebut. Kita baru bisa melakukan aktifitas-aktifitas tersebut ketika blokir dicabut atau dilepas (unblock).

Kenali Tanda-tanda No Kamu Diblokir

Setelah kita mengetahui dengan jelas seputar arti dari blokir WA, saatnya kita juga perlu untuk tahu tanda-tanda saat diblokir.

Kami telah mencari berbagai referensi yang menjelaskan mengenai berbagai tanda no seseorang diblokir yaitu sebagai berikut:

  • Foto profilnya tidak ada (tidak bisa dilihat).
  • Pesan yang kita kirimkan ceklis satu (abu-abu).
  • Tidak bisa melihat status last seennya.
  • Tidak bisa ditelpon.
  • Tidak bisa melihat status Whatsapp Storynya.
  • Tidak bisa diundang masuk ke dalam sebuah grup.

Nah, itulah beberapa tanda yang bisa menjadi penguat dugaan bahwa no kita diblokir seseorang. Untuk kamu yang tahu tanda-tanda no diblokir lainnya silahkan komentar di bawah ini ya!

Bagikan: