Butkon Artinya? Bahasa Gaul dalam Aplikasi Whatsapp ini Wajib Kamu Tahu


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi yang detail mengenai pengertian dari butkon yang begitu populer di aplikasi Whatsapp.

Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menjadi referensi dan juga rujukan bagi kamu dalam mengenali bahasa-bahasa gaul di Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

image for Butkon Artinya? Bahasa Gaul dalam Aplikasi Whatsapp ini Wajib Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Tentang Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengenai pengertian dari butkon, ada baiknya kita mengulas lebih dulu seputar aplikasi WA itu sendiri.

Kita akan mengambil referensi dari laman Wikipedia, dari sana kita bisa tahu bahwa pengertian Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Meskipun Whatsapp ini merupakan bentuk “upgrade” dari SMS, namun penggunaannya bersifat gratis. Tapi kamu perlu jaringan internet atau paket data untuk bisa menjalankannya.

Platform online yang telah diakuisis oleh Facebook ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan berbagai aktifitas seperti chat text, obrolan daring, kirim foto, berbagi file, dll.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram dan masih banyak lagi.

Butkon Artinya? Ini yang Perlu Kamu Ketahui

Setelah mengetahui dengan lebih dalam pengertian dari aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita juga tahu pengertian dari butkon.

Seeperti yang sudah kami mention sebelumnya bahwa istilah butkon ini merupakan bahasa gaul yang ramai dipakai di medsos, khususnya Whatsapp.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa butkon adalah sebuah singkatan dari butuh kontak, bisa dipahami kan ya?

Istilah ini seringkali dipakai oleh seseorang yang sedang mencari tahu no kontak orang lain, terkadang kebutuhannya begitu urgent.

Untuk kontaknya sendiri bisa berbagai macam, namun yang paling umum adalah no Whatsapp (dalam hal ini adalah no kontak telepon)

Apa Tujuan dari Butkon Itu Sendiri?

Setelah kita mengetahui dengan jelas arti dari butkon itu sendiri, saatnya untuk kita juga tahu tujuan dari mengirim pm butkon kepada pengguna lain.

Kamu perlu tahu bahwa pada intinya butkon ini merupakan sebuah istilah percakapan yang berisi permintaan kontak kepada pengguna lain atas dasar suatu keperluan.

Keperluan bisa berbagai macam, seperti yang tertera di bawah ini:

  • Untuk mencari teman baru
  • Untuk mencari partner baru
  • Untuk mencari tahu informasi seputar pekerjaan
  • Untuk mencari tahu informasi seputar bisnis
  • Untuk mengembangan jaringan
  • Dan masih banyak lagi tujuan lainnya

Disclaimer, kita perlu waspada kita ada yang minta kontak orang lain kepada kita. Jika no tersebut mencurigakan baiknya kita tidak memberikannya.

Bagikan: