Cara Melihat Last Seen WA Tanpa Aplikasi


Pastinya kamu penasaran kan dengan cara yang bisa kita lakukan untuk dapat melihat status informasi last seen WA tanpa aplikasi?

Tanang saja! pada kesempatan yang baik ini kami akan menginformasikan dengan detail mengenai hal itu dan insight-insight seputar Whatsapp.

Langsung saja kita simak baik-baik informasi lengkapnya berikut ini, check this out:

image for Cara Melihat Last Seen WA Tanpa Aplikasi

Informasi Ringkas Mengenai Aplikasi WA

Tentunya baik untuk kita mengenali lebih dalam seputar aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan bagaimana cara melihat last seen WA tanpa aplikasi.

Whatsapp atau yang familiar kita sebut dengan WA adalah sebuah aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang memungkinkan untuk para penggunanya saling berkomunikasi.

Whatsapp tidak hanya mengakomodir komunikasi dalam bentuk chat (teks) saja, melainkan juga suara, telpon, gambar, video, kirim dokumen, lokasi, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya Whatsapp atau aplikasi pesan instan lainnya tak ubahnya seperti SMS, hanya saja ini adalah versi “upgrade” dari fitur yang begitu populer pada telepon seluler tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi paling populer dan banyak digunakan untuk kategori instant messaging mengalahkan Line, Telegram, WeChat dan lainnya.

Mengenali Arti dari Last Seen WA

Setelah kita mengetahui lebih detail lagi mengenai aplikasi WA, saatnya untuk kita juga tahu arti dari istilah last seen yang populer dalam aplikasi tersebut.

Pastinya kamu juga tahu bahwa istilah ini merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa kita artinya adalah “terakhir dilihat”.

Jadi kita bisa memberikan pengertian sederhana bawha last seen WA adalah status informasi yang menunjukkan bawa pengguna tersebut terakhir online pada aplikasi WA.

Sebagai contoh jika kita lihat seorang pengguna status informasi last seennya 22.00 berarti artinya dia terakhir terlihat (aktif online) di aplikasi WA jam sepuluh malam, bisa dimengerti kan?

Status informasi last seen dan juga online merupakan fitur yang ada di dalam Whatsapp, jika kamu tidak ingin “Kehadiranmu” diketahui kamu juga bisa mematikannya.

Cara Melihat Last Seen WA Tanpa Aplikasi

Setelah kita mengenali dengan lebih dalam mengenai arti dari last seen WA, saatnya untuk kita juga mengetahui cara melihat last seen WA tanpa aplikasi.

Sebenarnya secara default kita bisa langsung melihat last seen pengguna lain dalam aplikasi Whatsapp jika mereka tidak mematikan fitur status informasi last seen dan online.

Untuk lebih detail lagi seputar bagaimana caranya melihat last seen WA tanpa aplikasi, kamu bisa ikuti langkah-langkah sederhananya berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Setelah itu, klik ikon tiga (vertical) yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Pilih “settings” atau “setelan”.
  • Klik “privacy” atau “privasi”.
  • Pilih menu “last seen and online” atau “terakhir dilihat dan online”.
  • Pada bagian “last seen” atau “terakhir dilihat”, pilih opsi “everybody” atau “semua orang”.
Bagikan: