Terbongkar, Cara Jitu Melihat Last Seen WA yang Disembunyikan


Kamu penasaran kan dengan cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk melihat last seen WA yang disembunyikan?

Tenang saja! Dalam kesempatan kali ini kita akan membongkarnya sekaligus menginformasikan insight-insight seputar dunia Whatsapp.

Langsung saja bisa kamu simak baik-baik ulasan lengkapnya berikut ini, check this out:

image for Terbongkar, Cara Jitu Melihat Last Seen WA yang Disembunyikan

Kamu Perlu Tahu Lebih dalam Seputar Whatsapp

Sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai pengertian dari last seen WA, tentu baik untuk kita mengenali lebih detail seputar aplikasi yang satu ini.

Dari sumber laman Wikipedia, pengertian dari Whatsapp adalah aplikasi perpesanan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Perlu untuk dimengerti maksud gratis disini adalah tidak berbayar dalam menggunakan aplikasi tersebut, namun kita memerlukan jaringan internet (data) untuk bisa menjalankannya.

Seiring berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi, saat ini Whatsapp tidak hanya bisa dipakai untuk ponsel cerdas saja melainkan juga perangkat lainnya seperti komputer dan tablet.

Aplikasi dari yang satu ini memfasilitasi setiap penggunanya untuk bisa melalukan berbagai macam aktifitas seperti mengirim pesan chat, obrolan online, mengirim video, bertukar foto, dll.

Arti dari Last Seen WA untuk Kamu Ketahui

Setelah kita tahu lebih detail lagi seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita lanjut kepada pembahasan berikutnya yaitu mengenai arti dari last seen WA.

Pastinya banyak dari kamu yang tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, namun tidak ada salahnya untuk kita mengetahui artinya lebih jauh lagi, setuju?

Istilah “last seen” ini merupakan kata-kata dalam Bahasa Inggris yang kalau kita terjemahkan kepada bahasa kita artinya “terakhir dilihat”, bisa dimengerti kan?

Jadi bisa kita simpulkan secara sederhana bahwa arti dari last seen WA adalah waktu pengguna tersebut terakhir dilihat (aktif online) dalam aplikasi WA.

Sebagai contoh, jika seorang pengguna last seen WA jam 21.30 artinya dia terakhir terlihat (aktif online) di aplikasi Whatsapp jam setengah sepuluh malam.

Cara Ampuh Melihat Last Seen WA yang Disembunyikan

Sebelumnya kita sudah mengetahui dengan jelas mengenai arti dari last seen WA, saatnya kita untuk tahu cara jitu melihat status last seen WA yang disembunyikan.

Perlu untuk diketahui bahwa tidak ada fitur bawaan Whatsapp untuk bisa melalukan hal ini sehingga kita butuh aplikasi pihak ke 3 untuk bisa melihat last seen WA yang disembunyikan.

Salah satu aplikasi yang begitu populer untuk bisa melihat status last see yang dihidden adalah OnLog for Whatsapp. Aplikasi besutan Apps Style ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan diulas oleh lebih dari 75 ribu pengguna.

Meskipun telah diverifikasi oleh pihak yang berkompeten dalam hal ini namun kamu harus tetap hati-hati dalam penggunannya karena bukan official dari Whatsapp.

Adapun untuk cara menggunakan aplikasi OnLog for Whatsapp, kamu bisa lakukan langkah-langkah sederhana yang kami sebutkan berikut ini:

  • Silahkan unduh dan install aplikasi Onlog for Whatsapp di smartphone kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi yang sudah terpasang.
  • Kemudian isi nama, kode negara dan no WA yang ingin kamu tahu last seennya.
  • Klik “start to follow” untuk menambahkan no tersebut dalam aplikasi OnLog.
  • Lalu tekan ikon lonceng untuk mendapatkan pemberitahuan setiap online.
  • Silahkan tunggu hingga warnanya berubah menjadi merah.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan pemberitahuan saat no tersebut sedang online.
Bagikan: