Wajib Tahu! Cara Simple Mematikan Last Seen WA


Untuk kamu yang mau tahu banget mengenai cara mudah untuk mematikan fitur last seen di WA, kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing informasi lengkap mengenai hal itu dan juga insight-insight seputar dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak baik-baik penjelasan lengkapnya berikut ini.

image for Wajib Tahu! Cara Simple Mematikan Last Seen WA

Mengenali Lebih dalam Aplikasi Whatsapp

Pastinya baik untuk kita lebih tahu seputar aplikasi Whatsapp terlebih dahulu sebelum lanjut kepada pembahasan seputar last seen WA.

Whatsapp atau yang kita kenal dengan sebutan WA adalah aplikasi pesan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan para penggunanya untuk saling mengirim dan menerima pesan via internet.

Pada dasarnya aplikasi pesan instan semisal Whatsapp ini tak ubahnya seperti SMS, tentu saja dengan fitur-fitur yang lebih “upgrade”. Perbedaanya mungkin kalau WA ini gratis sedangkan SMS menggunakan pulsa.

Ada banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan dalam aplikasi Whatsapp ini seperti misalnya mengirim teks, suara, video, foto, dokumen kepada pengguna lain, nelpon, video call, membuat story dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan di dunia mengalahkan WeChat, Line, Telegram dan yang lainnya.

Info Detail Seputar Last Seen WA

Nah setelah kita mengetahui lebih dalam lagi mengenai Whatsapp, saatnya kita mengenali lebih detail fitur status last seen di WA.

Sebenarnya fitur last seen dan online pada aplikasi Whatsapp merupakan sebuah informasi status para pengguna, namun mungkin ada beberapa dari pengguna yang status “kehadirannya” tidak mau diketahui publik.

Sebenarnya istilah “last seen” ini berasal dari kata-kata dalam Bahasa Inggris yang kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa kita artinya adalah “terakhir dilihat”, kamu bisa paham maksudnya kan?

Jadi kita bisa menyimpulkan secara sederhana bahwa arti dari last seen WA adalah status informasi yang menunjukkan pengguna tersebut terakhir dilihat (aktif online) dalam aplikasi Whatsapp.

Misalnya, seorang pengguna diketahui status last seen WA jam 20.30 itu artinya pengguna tersebut terakhir dilihat atau aktif online pada jam setengah sembilan malam.

Cara Sederhana Mematikan Last Seen WA

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa ada beberapa pengguna yang mungkin “kehadirannya” tidak perlu untuk diketahui publik sehingga tidak diperlukan lagi status last seen atau online di WA.

Tapi tenang saja, beberapa waktu ke belakang ini Whatsapp sudah membuat fitur untuk status informasi Last seen dan online dinonaktifkan. Untuk kamu yang ingin mematikan status last seen Wa, silahkan ikuti langkan berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Setelah itu klik ikon tiga titik (vertical) yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Pilih “settings” atau “setelan”.
  • Klik “privacy” atau “privasi”.
  • Pilih menu “last seen and online” atau “terakhir dilihat dan online”.
  • Pada bagian “last seen “ atau “terakhir dilihat”, pilih opsi “nobody” atau “tidak ada”.
  • Selesai, kamu sudah menyembunyikan status last seen WA.
Bagikan: