5 Cara Ampuh Dalam Mengatasi WhatsApp yang Terkena Spam, Wajib Dicoba!


Untuk kamu yang mau mencari tahu seputar cara terbaik dalam mengatasi spam di Whatsapp, berarti kamu sedang berada di tempat yang benar.

Karena dalam kesempatan kali ini kami akan sharing mengenai hal tersebut dan tentunya juga insight-insight terkait aplikasi tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama info lengkapnya yang berikut ini.

image for 5 Cara Ampuh Dalam Mengatasi WhatsApp yang Terkena Spam, Wajib Dicoba!Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Apa yang Dimaksud dengan Spam Whatsapp?

Sebelum kita melangkah lebih jauh seputar mengatasi spam di Whatsapp, baiknya kita mengenali spam Whatsapp itu sendiri, oke?

Kalau kita merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia, maka kita akan dapati bahwa definisi spam adalah surat yang dikirim tanpa diminta, biasanya berisikan iklan.

Jadi kita bisa artikan secara sederhana bahwa spam Whatsapp adalah chat yang dikirim tanpa diminta melalui aplikasi Whatsapp, baisanya berisikan iklan dan sifatnya mengganggu.

Spam ini tidak terjadi hanya pada aplikasi Whatsapp saja, melainkan juga beberapa platform internet yang lainnya seperti inbox email, postingan sosmed dan lainnya.

Nah kalau kamu sendiri pernah punya pengalaman mendapatkan spam di aplikasi WA? Jika ya silahkan bisa share di dalam kolom komentar ya!

5 Cara Mengatasi Whatsapp Kena Spam

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai spam WA, sekarang saatnya untuk kita menegtahui cara mengatasi Whatsapp yang terkena spam.

Pastinya kita semua jengkel jika Whastapp kita terkena spam, iya kan? Nah untuk itu kita harus tahu bagaimana cara mengatasinya.

Alhamdulillah kami telah menghimpun beberapa sumber yang terpercaya dan menyimpulkan 5 cara menagatas WA yang kena spam sebagai berikut:

Tidak Menanggapi Pesan Tersebut

Cara pertama untuk mengatasi WA yang terkena spam adalah dengan tidak menanggapi pesan tersebut. Lebih baik kamu abaikan saja, walaupun kamu dalam keadaan kesal atau jengkel.

Mengapa demikian? Karena kalau kamu tanggapi pesan tersebut bisa jadi akan lebih banyak lagi pesan spam yang masuk ke dalam aplikasi Whatsapp kamu.

Jangan Mengklik Tautan yang Dikirim

Terkadang pesan spam yang dikirim juga memasukkan tautan yang pastinya berbahaya. Jadi, jangan pernah mengklik tautan yang ada dalam pesan spam.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali tautan-tautan yang berisi virus atau malware yang bisa meretas ponsel dan mengambil data pribadi.

Blokir dan Laporkan No Spam

Jika kamu merasa mendapatkan pesan spam dari no yang mencurigakan, sebaiknya kamu sesegera mungkin untuk memblokir dan melaporkan no tersebut.

Semoga dengan tindakan seperti ini bisa membuat no tersebut segera terblokir dan tidak bisa mengirim pesan yang berisikan spam kembali.

Keluar dan Batasi Masuk Grup Whatsapp

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa grup Whatsapp ini bisa jadi jalan untuk para spammer mendapatkan no kontak yang kelas akan dikirimi pesan spam.

Untuk itu kita bisa melakukan 2 hal dalam mengatasi masalah ini;

  1. Keluar dari grup Whatsapp yang mencurigakan.
  2. Batasi orang yang bisa memesukkan kamu ke grup Whatsapp.

Aktifkan Fitur “Silence Unknown Caller”

Perlu untuk kamu ketahui bahwa aplikasi Whatsapp sangat menjunjung tinggi dan menghormati privasi para penggunanya sehingga mereka banyak meluncurkan fitur-fitur terkait hal ini.

Salah satunya adalah fitur “silence unknown callers” yang sangat bermanfaat sekali sehingga memungkinkan kita untuk terhindar dari spam.

Bagikan: