Cek PM Itu Apa? Cari Tahu Penjelasan Lengkapnya Disini


Pada kesempatan kali ini, kami akan share informasi yang lengkap mengenai arti dari cek pm yang tentu saja perlu untuk kamu ketahui bersama.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa menjadi referensi dan pengetahuan mengenai insight-insight di dalam dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for Cek PM Itu Apa? Cari Tahu Penjelasan Lengkapnya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Istilah PM Begitu Populer di Aplikasi Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengenali istilah cek PM yang begitu populer dalam aplikasi WA sebelum mengetahui arti cek PM itu apa

Tidak bisa dipungkiri bahwa munculnya teknologi baru menghadirkan istilah-istilah baru yang mau tidak mau kita harus mengetahuiya.

Begitu juga dalam aplikasi Whatsapp, ada istilah-istilah di dalamnya seperti misalnya pc, vc, vn, sw dan tidak terkecuali pm.

Istilah-istilah ini muncul dari kata-kata yang sudah ada sebelumnya namun arti dan maknanya sedikit berubah atau kata-kata baru yang hadir bersamaan dengan kemunculan teknologi baru tersebut.

Fenomena yang ada saat ini adalah istilah tersebut disingkat-singkat seperti misalnya private message yang disingkat menjadi pm yang kebetulan akan kita bahas dalam tulisan ini.

Cek PM Itu Apa?

Setelah kita mengetahui secara ringkas mengenai istilah PM yang begitu populer dalam aplikasi WA, saatnya kita membahas mengenai arti dari cek PM.

Sebelumnya kita mesti tahu dulu bahwa PM adalah singkatan dari istilah private message yang artinya adalah pesan yang sifatnya pribadi.

PM juga merupakan singkatan dari istilah yang lainnya yakni personal message yang artinya kurang lebih sama yaitu pesan yang sifatnya personal.

Dalam dunia medsos, PM ini memiliki sinonim yaitu PC (Private atau Personal Chat) dan juga DM (Direct Message) yang begitu populer di instagram.

Jadi bisa kita simpulkan secara sederhana bahwa cek PM adalah aktifitas untuk melihat adanya pesan masuk yang sifatnya pribadi atau personal.

Penggunaan Istilah Cek PM dalam Whatsapp

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai arti dari cek PM, saatnya kita untuk tahu juga mengenai penggunaan istilah tersebut dalam whatsapp.

Intinya, istilah cek PM ini kita tujukan kepada pengguna lain untuk meninformasikan bahwa kita sudah mengirimkan pesan yang sifatnya personal kepada orang tersebut.

Sebagai contoh, ketika ada seseorang yang menjual produk di dalam WA Grup dan kita ingin tahu berapa harga pasnya, kita bisa balas dengan komentar “cek pm ya!”.

Nah, kita bisa tanya-tanya secara personal mengenai harga pasnya (bukan chat di grup lagi). Jika kamu memiliki kemampuan negosiasi yang baik, bisa jadi kamu mendapatkan harga terbaik.

Bagikan: