Centang Satu di WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu Tahu


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan jawaban mengenai arti dari centang satu dalam WA yang banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Semoga dengan penjelasan ini kamu akan mengetahui jawabannya dan insight seputar dunia Whastapp serta hal-hal yang terkait lainnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya yang satu ini, check this out:

image for Centang Satu di WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Lebih Jauh Seputar Whatsapp

Sebelum kita membahas mengenai arti centang satu di WA, ada baiknya kita juga mengenali lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Whastapp atau yang populer dengan nama WA merupakan aplikasi perpesanan instan (instant messaging) yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi.

Whatsapp mengakomodir penggunannya berkomunikasi melalui banyak fitur seperti teks (chat), suara, gambar, video, kirim dokumen, kirim lokasi, dan masih banyak lagi.

Awalnya platform WA ini hanya bisa digunakan untuk smartphone saja. Namun seiring berkembangnya waktu, WA bisa digunakan juga di PC, tablet dan lainnya.

Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia mengalahkan Telegram, Line, FB Messeger, WeChat, dan Skype.

Centang Satu di WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih jauh seputar aplikasi WA, saatnya kita mengetahui dengan detail makna dari centang satu di aplikasi WA.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa tanda centang dalam WA ini menunjukan status pengiriman (delivery) ke pengguna lain.

Whatsapp mengkategorikan status pengiriman ke dalam tiga tahap yang setiap tahapnya disimbolkan dengan tanda centang.

  • Centang satu (abu-abu) artinya pesan belum sampai ke pengguna lain.
  • Centang dua (abu-abu )artinya pesan sudah sampai, namun belum dibaca.
  • Centang dua (biru) artinya pesan sudah sampai dan sudah dibaca.

Jadi, centang satu di WA artinya adalah pesan yang kamu kirimkan belum sampai ke pengguna lain. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan oleh banyak faktor yang akan kita bahas setelah ini.

Kenapa Masih Centang Satu?

Setelah kita mengetahui arti centang satu itu adalah pesan belum sampai ke pengguna lain, baiknya kita juga tahu kenapa hal itu bisa terjadi.

Berdasarkan beberapa referensi yang kami baca diketahui bahwa beberapa hal yang menyebabkan chat Whatsapp centang satu antara lain:

  • No diblokir oleh si penerima pesan.
  • No penerima tidak aktif.
  • Ponsel penerima mati.
  • Sinyal internet tidak stabil.
  • Sistem ponsel penerima penuh.
Bagikan: