Ciri-ciri Kontak Whastapp Diblokir, Kamu Wajib Tahu ini!


Untuk kamu yang mau tahu lebih detail lagi mengenai ciri-ciri kontak Whatsapp yang diblokir, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing informasi mengenai hal itu dan juga insight-insight lainnya seputar aplikasi WA.

Dan untuk lebih jelasnya silahkan simak baik-baik ulasan yang berikut ini.

image for Ciri-ciri Kontak Whastapp Diblokir, Kamu Wajib Tahu ini!

Apa yang Dimaksud dengan Whatsapp?

Sebelum kita melangkah kepada ciri-ciri kontak WA yang diblokir, ada baiknya kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi tersebut.

Jika kita mengambil referensi dari Wikipedia maka didapati bahwa pengertian Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Maksud dari gratis disini adalah tidak berbayar, namun kita tetap perlu internet untuk menjalankannya. Berbeda dengan SMS yang sifatnya berbayar dengan menggunakan pulsa.

Seiring berjalannya waktu, kini Whatsapp tidak hanya bisa digunakan di ponsel cerdas saja melainkan juga via komputer, tablet dan yang lainnya.

Aplikasi online yang dimiliki oleh Facebook ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui obrolan daring, berbagi file, bertukar foto dan masih banyak lagi.

Ciri-ciri Kontak Whastapp Diblokir

Nah setelah kita mengenali lebih dalam seputar aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita mengetahui ciri-ciri kontak Whstapp yang diblokir.

Bisa jadi suatu waktu kita pernah diblokir seseorang karena hal yang disengaja atau tidak. Untuk itu kita perlu tahu ciri-cirinya lebih dalam.

Dari beberapa referensi terpercaya yang kami himpun, kami mendapati bahwa ciri-ciri no kontak Whatsapp yang terblokir adalah sebagai berikut:

Foto Profil Kosong alias Tidak Ada

Salah satu indikasi bahwa kontak kita diblokir pengguna lain adalah foto profilnya kosong alias tidak ada. Sama seperti pertama kali kita install Whatsapp, fotonya masih default seperti itu.

Pada umumnya pengguna WA memperlihatkan foto profilnya sebagai identitas diri. Jika sebelumnya kita bisa melihat foto profilnya dan kontak kita diblokir, sudah pasti tidak bisa melihat foto profilnya lagi.

Kalau Kita Chat, Hanya Bintang Satu

Ciri lainnya yang menjadi sinyal bahwa no kontak kita diblokir pengguna lain adalah chat bintang satu. Dalam WA, chat bintang satu ini menandakan bahwa pesan kamu tidak terkirim ke pengguna tersebut.

Meskipun kita tahu bahwa chat bintang satu ini adalah salah satu indikator kontak diblokir, namun kita jangan su’udzon dulu. Bisa jadi pengguna tersebut menonaktifkan HP atau internetnya sedang gangguan.

Tidak Bisa Melakukan Panggilan Telpon

Tidak bisa melakukan panggilan telpon ke pengguna tersebut merupakan salah satu tanda bahwa no kita diblokir. Kalau kita telpon tertulis “memanggil” dan bukan “berdering”.

Namun tentunya kamu juga perlu mengenai tanda-tanda yang no kontak wa terblokir lainnya. Bisa jadi tidak bisa melakukan panggilan itu karena no tidak aktif, tidak ada kuota, atau jaringannya jelek.

Tidak Bisa Mengundang Ke Grup Whatsapp

Indikator lainnya yang bisa menjadi dugaan bahwa no kontak Whatsapp diblokir adalah tidak bisa mengundang pengguna tersebut masuk ke dalam suatu grup.

Jika kita mengundang pengguna tersebut (orang yang terdindikasi memblokir no kontak Whatsapp kita) maka muncul peringan yang tertulis “couldn’t add…”.

Tidak BIsa Melihat Status “Last Seen” dan “Online”

Pada umumnya kita bisa melihat status “online” dan juga “last seen” teman-teman Whatsapp kita, namun tidak jika kita diblokir oleh pengguna lain.

Sama halnya jika pengguna tersebut menonaktifkan fitur “online” dan juga “last seen”, ketika kita diblokir juga tidak bisa melihatnya.

Tidak Bisa Melihat Status Whatsapp

Terakhir, salah satu tanda yang menjadi sinyal bahwa no kita diblokir orang lain di Whatsapp adalah kita tidak bisa melihat status atau pembaruan mereka di Whatsapp.

Namun sekali lagi ini bukan tanda yang 100% akurat, bisa jadi kamu tidak bisa melihat statusnya karena dia mengaktifkan privasi untuk tidak bisa kamu lihat.

Bagikan: