Apa itu Deliv Bahasa Gaul? Istilah Ini Populer juga di Medsos WA


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi mengenai apa itu deliv dalam Bahasa Gaul yang merupakan salah satu istilah populer di media sosial WA.

Semoga apa yang kami sampaikan bisa memberikan referensi utamanya adalah seputar insight-insight dalam dunia aplikasi Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Apa itu Deliv Bahasa Gaul? Istilah Ini Populer juga di Medsos WA

Sekilas Mengenai Medsos WA

Tentu baik untuk kita membahas terlebih dahulu mengenai media sosial Whatsapp sebelum melangkah lebih jauh seputar arti deliv dalam Bahasa Gaul.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan setiap penggunanya mengirim dan menerima pesan lewat jaringan internet.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp dan aplikasi semisalnya merupakan bentuk “upgrade” dari SMS. Perbedaanya mungkin hanya biaya saja, kalau WA itu gratis sedangkan SMS itu memakai pulsa.

Aplikasi yang satu ini mengakomodir setiap penggunanya untuk melalukan berbagai aktifitas seperti mengirim teks, foto, audio, file, gambar kepada pengguna lain, menelpon, video call, membuat story dan masih banyak lagi.

Ada banyak aplikasi yang semisal dengan Whatsapp ini seperti Line, Telegram, FB Messeger, WeChat, dan juga Skype. Namun Whatsapp masih menjadi yang populer untuk aplikasi perpesanan instan ini.

Apa Itu Deliv dalam Bahasa Gaul?

Setelah kita membahas lebih dalam seputar medsos WA, sekarang saatnya lanjut kepada pembahasan mengenai apa itu deliv dalam Bahasa Gaul.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa deliv ini merupakan singkatan dari kata Berbahasa Inggris yaitu “delivery” yang artinya adalah “terkirim” atau “sudah terkirim”.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa saat ini ada banyak sekali istilah-istilah yang disingkat-singkat, termasuk salah satunya istilah deliv ini.

Bisa dibilang deliv ini sudah menjadi bahasa gaul, istilah ini seringkali bermunculan diberbagai macam media sosial seperti Facebook, Instagram dan tak terkecuali Whatsapp.

Dalam aplikasi Whatsapp, istilah deliv ini ditandai dengan tanda centang yang arti dan maknanya kamu bisa pelajari dari poin-poin di bawah ini.

  • Centang satu (abu-abu) maknanya adalah pesan belum terkirim.
  • Centang dua (abu-abu) maknanya adalah pesan sudah terkirim namun belum dibaca.
  • Centang dua (hijau) maknanya adalah pesan sudah terkirim dan dibaca.

8 Penyebab Pesan WA Tidak Terkirim

Pastinya penting untuk kita mengetahui beberapa penyebab yang bisa membuat pesan Whatsapp kita tidak terkirim kepada pengguna lain, diantaranya adalah:

  1. Server Whatsapp mengalami problem.
  2. Jaringan atau koneksi internet bermasalah.
  3. Menggunakan versi Whatsapp yang lama (belum update).
  4. Belum menyelesaikan proses verifikasi awal.
  5. Kontak belum terdaftar di dalam aplikasi Whatsapp.
  6. Kontak diblokir oleh pengguna lain dan atau sebaliknya.
  7. Cache pada aplikasi Whatsapp menumpuk.
  8. Akses penggunaan data Whatsapp dibatasi.
Bagikan: