DP WA Artinya? Inilah yang Perlu Untuk Kamu Tahu


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk berbagi informasi mengenai pengertian dari DP WA yang banyak ditanyakan di Google.

Semoga apa yang kami uraikan ini bisa menjawab pertanyaan kalian dan menambah insight seputar Whatsapp serta hal-hal yang terkait dengannya.

Untuk lebih detailnya mari kita simak infonya yang berikut ini.

image for DP WA Artinya? Inilah yang Perlu Untuk Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Platform Whatsapp

Sebelum kita mengupas lebih dalam seputar arti dari DP WA, tentu ada baiknya kita mengenali lebih jauh seputar platform Whatsapp itu sendiri.

Dari halaman Wikipedia, kami mendapatkan bahwa pengertian Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Platform WA ini memungkinkan setiap penggunanaya untuk bisa berkomunikasi secara gratis tanpa pulsa, karena komunikasi WA hanya memerlukan jaringan internet saja (kuota/data).

Seiring berkembangnya waktu, WA tidak hanya bisa digunakan dalam perangkat ponsel cerdas saja melainkan juga di komputer (PC atau Mac), tablet dan yang semisalnya.

Aplikasi yang diakuisisi pada tahun 2014 oleh Facebook ini memungkinkan setiap penggunaya untuk melakukan chatiing, obrolan via daring, berbagi file, bertukar foto dan lainnya.

Perlu untuk kamu tahu bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer se Jagad Raya. Jauh lebih populer dibandingkan Telegram, Line, FB Messeger, Skype, WeChat, dan lainnya.

DP WA Artinya?

Sebelah kita mengetahui lebih jauh seputar platform Whatsapp, saatnya kita membahas mengenai DP WA yang juga banyak ditanyakan di media-media.

Sebenarnya ada banyak istilah singkatan dari DP ini, salah satu yang paling terkenal adalah “down payment” yang artinya “uang muka”. Namun bukan ini yang dimaksud, dan kita juga tidak akan membahas hal ini.

DP WA yang dimaksud disini adalah sebuah istilah yang merupakan singkatan dari “display picture” pada aplikasi WA. Display Picture sendiri merupakan kata-kata berbahasa Inggris yang artinya adalah gambar yang terpampang.

Jadi maksud dari DP WA ini adalah gambar profil yang ditampilkan disamping nama kontak kamu di aplikasi WA, bisa dimengerti kan?

Pentingkah DP Pada Sebuah Aplikasi?

Setelah kita mengetahui pengertian dari DP WA, saatnya kita membahas megenai pentingkah sebuah DP dalam aplikasi?

Tentu saja hal ini bisa memunculkan pro dan kontra, tergantung persektif masing-masing. Hal ini bisa dilihat dari ada saja orang yang tidak menampilkan DP padahal sudah ada fiturnya.

Namun jika pertanyaan itu ditujukan kepada kami jawabannya adalah penting. Hal ini karena DP dapat memberikan identitas visual bagi individu dan mempermudah orang untuk mengenalinya.

Kalau bahasa kerennya namanya self impression di dunia maya layaknya wajah yang merupakan penunjuk kesan pertama, bisa dibilang DP ini adalah muka di dunia maya.

Bagikan: