Ekspor Chat WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai ekspor chat WA yang banyak ditanyakan di media-media seperti Google.

Semoga dengan uraian yang kami informasikan ini bisa menjawab pertanyaan itu dan juga insight seputar WA serta hal-hal lain yang berhubungan dengannya.

So, langsung saja simak penjelasannya berikut ini, check this out:

image for Ekspor Chat WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Tentang Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita mambahas terkait dengan arti dari ekspor chat WA, ada baiknya kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi WA itu sendiri.

Whastapp atau yang populer disebut WA merupakan aplikasi perpesanan instan ponsel pintar lintas perangkat lunak yang bisa digunakan pada beberapa sistem operasi yang berbeda.

Aplikasi Whatsapp ini memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui chat (teks), telepon (suara), mengirim dokumen, lokasi, membuat grup, komunitas, dll.

Whatsapp mengakomodir para penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan lebih mudah dan murah. Hal ini karena Whatsapp menggunakan sistem paket data dan bukan pulsa.

Aplikasi yang saat ini dimiliki oleh Meta Platform ini merupakan pesan instan yang paling populer di dunia mengalahkan Line, Telegram, WeChat, Skype, dan FB Messeger.

Ekspor Chat WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih jauh mengenai aplikasi Whatsapp, saatnya kita ke pembahasan selanjutnya untuk tahu arti dari ekspor chat WA.

Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu ekspor chat? Ekspor chat disini maksudnya adalah mengubah format suatu percakapan chat ke dalam bentuk tertentu agar dapat dibaca oleh perangkat lain.

Jadi ekspor chat di WA artinya adalah proses mengunduh seluruh percakapan yang terjadi dalam aplikasi Whatsapp dan menyimpannya dalam bentuk file diperangkat tertentu.

Dengan kata lain, seluruh percakapan yang berlangsung di WA disimpan di perangkat lain dalam bentuk file cadangan. Kamu dapat mengaksesnya kapan saja, hal ini untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi atau platform yang bisa digunakan sebagai tempat kita menyimpan file cadangan tersebut seperti misalnya Google Mail, Google Drive, DropBox, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Manfaat Ekspor Chat di Aplikasi Whatsapp

Setelah kita tahu arti dari ekspor chat dalam aplikasi WA, sekarang saatnya kita mengenali berbagai manfaat dari fitur ekspor chat WA tersebut

Memindahkan Riwayat Percakapan

Untuk kamu yang menggunakan perangkat baru (handphone baru), fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk memindahkan riwayat percakapan sehingga tidak hilang dan tahu percakapan sebelumnya.

Memulihkan Data di Whatsapp

Untuk kamu yang menginstall ulang aplikasi WA atau menggunakan perangkat baru (smartphone baru), fitur yang satu ini sangat berguna untuk memulihkan data yang kamu miliki sebelumnya.

Membuat BackUp Data (Cadangan)

Fitur ekspor chat yang ada pada aplikasi Whatsapp ini bisa berfungsi sebagai backup atau cadangan data jika terjadi masalah atau sesuatu yang tidak diinginkan pada perangkat kamu.

Menghemat Tenaga dan Waktu

Dengan fitur ekspor data yang ada di Whatsapp ini, kamu tidak perlu lagi mencari-cari pesan lama yang mungkin sudah hilang, terhapus, atau tidak terlihat.

Bagikan: