Mengenali Kegunaan PM yang Sering Dipakai dalam Istilah Whatsapp


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi yang lengkap mengenai kegunaan PM yang sering dipakai dalam istilah-istilah di Whatsapp.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam tulisan ini bisa menjadi referensi dan juga insight-insight mengenai dunia Whatsapp dan hal-hal terkait lainnya.

So, silahkan simak baik-baik informasi detailnya berikut ini, check this out.

image for Mengenali Kegunaan PM yang Sering Dipakai dalam Istilah WhatsappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Istilah PM yang Populer di Medsos

Sebelum kita beranjak kepada pembahasa mengenai kegunaan istilah PM, alangkah baiknya kita mengenali istilah PM itu sendiri, oke?

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran medsos ini memunculah istilah-istilah yang begitu populer di masyarakat, salah satunya adalah pm.

Sebenarnya PM ini adalah sebuah akronim dari istilah private message yang kalau kita artikan dalam Bahasa Indonesia artinya pesan yang sifatnya pribadi.

PM juga merupakan singkatan dari istilah personal message yang memiliki arti dan makna yang serupa dengan yang sebelumnya yaitu pesan yang sifatnya personal.

Istilah PM ini begitu dikenal dalam apikasi Whatsapp, kalau di Facebook biasanya kita sebut “inbox” atau di Instagram dikenal dengan sebutan “DM”.

Kegunaan PM di Whatsapp

Setelah kita membahas mengenai istilah PM yang begitu populer di WA, saatnya untuk kita mengetahui lebih jauh lagi mengenai kegunaan istilah itu.

Jadi intinya PM WA adalah aktifitas atau kegiatan mengirimkan pesan yang sifatnya pribadi atau personal kepada pengguna lain di dalam aplikasi Whatsapp.

Kegunaan PM di Whatsapp ini tentunya untuk menjadikan informasi ini sifatnya lebih pribadi atau personal sehingga kita lebih mudah untuk berkomunikasi secara intens.

Contohnya adalah ketika ada seseorang yang berjualan di WA Grup dan kita ingin menawar harga produk tersebut, kita bisa tuh terlebih dahulu “cek pm ya gan!”.

Nah kalau sudah dalam chat room yang sifatnya pribadi atau personal, kita bisa layangkan penawarannya. Jika kamu memiliki kemampuan negosiasi yang ulung, bukan tidak mungkin kamu dapat harga termurah.

PM WA dari Grup

Untuk bisa melakukan PM WA kepada pengguna lain yang berada di grup yang sama, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Silahkan bukan aplikasi WA yang ada di handphone kamu.
  • Pilih grup yang di dalamnya terdapat pengguna lain yang ingin kamu PM.
  • Di dalam grup, klik nama grup yang berada di bagian atas layar.
  • Silahkan scrool ke bawah dan kamu akan temukan daftar anggota grup tersebut.
  • Klik nama anggota grup yang ingin kamu PM.
  • Ketik pesan yang ingin kamu sampaikan dalam chat room di WA.
  • Terakhir, kirim pesan dengan tekan ikon panah berwarna hijau.

Nah jika kejadiannya kamu berada dalam chat room grup dan melihat ada seseorang yang menawarkan produk yang ingin kamu beli, silahkan lakukan 3 langkah terakhir dalam tutorial di atas.

Bagikan: