Mengenali Kepanjangan Butkon yang Merupakan Istilah Bahasa Gaul di Whatsapp


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi lengkap terkait dengan kepanjangan butkon yang begitu populer di Whatsapp.

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa menjadi rujukan dan referensi untuk para pembaca yang budiman.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Mengenali Kepanjangan Butkon yang Merupakan Istilah Bahasa Gaul di WhatsappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Kepanjangan Butkon yang Perlu Kamu Tahu

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa istilah bukton merupakan bahasa gaul yang populer dewasa ini di medsos, termasuk Whatsapp.

Tapi ternyata masih banyak yang belum tahu kepanjangan dari butkon ini sehingga mereka mencarinya di Google, termasuk kamu kan?

Tenang saja! Ini merupakan hal yang wajar kok, malah ini menunjukan bahwa kamu itu curious dan tentunya hal ini positif.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa kepanjangan butkon adalah butuh kontak. Maksudnya orang tersebut membutuhkan no kontak orang lain untuk segera dihubungi.

Kontak ini ada berbagai macam bentuknya dan yang paling umum adalah no telpon. Kontak lainnya bisa berupa alamat email, akun sosmed, atau informasi lain yang bisa dikirimi pesan.

Contoh Penggunaan Istilah Butkon

Setelah kita mengetahui kepanjangan dari butkon, tentu baik untuk kita juga mengetahui beberapa contoh penggunaan istilah tersebut.

Istilah ini seringkali dipakai anak-anak muda yang ingin mendapatkan nomor kotak seseorang ketika situasi sedang mendesak.

Untuk memudahkan pemahaman penggunaan bahasa gaul butkon ini, mari kita simak bersama contoh percakapannya berikut ini:

A : “Bro, gue butkon Danis nih, ada urusan dengan dia.”
B : “Sebentar gue cari dulu, kalau ada gue kirim.”
A : “Terima kasih banyak ya.”
B : “Sama-sama ya bro.”

Y : “Sob, gw mau ngasih tugas ke Pak Asep, butkon beliau.”
Z : “Kayaknya gue punya deh, nanti gue share ke lo ya.”
Y : “oke gue tunggu ya, thanks!”
Z : “you’re welcome.”

Mengenali Penerapan Butkon Dalam Percakapan

Setelah kita mengetahui mengenai contoh penggunaan istilah butkon, tentu baik untuk kita mengenali juga tujuan penerapannya dalam pecakapan.

Intinya butkon ini merupakan istilah dalam sebuah percakapan yang berisi permintaan kontak kepada pengguna lain atas dasar suatu keperluan tertentu.

Keperluan yang dimaksud tentu ada banyak macamnya, seperti misalnya:

  1. Untuk mencari informasi mengenai pekerjaan
  2. Untuk mencari informasi terkait urusan tertentu.
  3. Untuk mencari pertemanan baru.
  4. Untuk mencari jaringan bisnis.
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disclaimer : Kita harus waspada kepada orang-orang yang meminta no kontak jika dia mencurigakan. Bisa jadi dia adalah orang yang tidak bertanggung jawab yang sedang mengumpulkan data kontak.

Bagikan: