Kepanjangan Chat yang Perlu Untuk Kamu Ketahui Bersama


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi mengenai kepanjangan dari istilah chat yang tentu perlu untuk kamu ketahui bersama.

Semoga apa yang kami sharingkan pada kesempatan kali ini bisa menjadi insight seputar perpesanan online khususnya pada aplikasi Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini, check this out:

image for Kepanjangan Chat yang Perlu Untuk Kamu Ketahui BersamaSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Inilah Kepanjangan dari Chat 

Sebelum kita lenjut kepada pembasahan yang lebih dalam mengenai chat, ada baiknya kita mengetahui kepanjang dari chat itu sendiri.

Perlu untuk diperhatian bahwa sebenarnya chat tidak memiliki suatu kepanjangan tertentu. Chat merupakan sebuah istilah yang memiliki arti sendiri.

Chat merupakan suatu kata dalam Bahasa Inggris yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa kita artinya adalah mengobrol.

Namun dalam beberapa dekade terakhir ini chat mengami pergeseran makna, chat lebih diartikan sebagai online chat.

Online chat sendiri diartikan sebagai segalan bentuk komunikasi melalui internet, tetapi secara spesifik mengacu kepada obrolan atau percakapan berbasis teks antara dua pengguna internet.

Sebagai informasi tambahan bahwa aktifitas chat dinamakan dengan chatting sedangkan orang yang melakukan dinamakan chat user (pengguna).

Perkembangan Media untuk Chatting

Setelah kita mengetahui lebih dalam mengenai chat, tentu baiknya kita juga mengenali perkembangan media untuk melakukan chatting.

Sebelum hadirnya internet, chatting dilakukan secara offline. Aktifitas ini banyak terlihat di tempat-tempat umum seperti pasar, mall, kantor, dan lainnya.

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informasi yang begitu massive membuat percakapan pindah ke media-media digital.

Awalnya, online chat hanya bisa dilakukan lewat komputer saja. Aplikasi-aplikasi yang populer pada saat itu seperti MiRC, Yahoo Messeger dan semisalnya.

Seiring berjalannya waktu, teknologi smartphone semakin populer dan banyak digunakan manusia. Hal ini membuat aplikasi-aplikasi chat online membuat dalam versi mobile untuk smartphone.

Aplikasi Pesan Chat Online

Saat ini ada banyak sekali aplikasi pesan chat online yang bisa kita gunakan untuk melakukan percakapan secara daring.

Kami coba merangkum beberapa aplikasi untuk aktifitas chat paling populer di dunia, seperti:

  • Whatsapp
  • Telegram
  • Facebook Messeger
  • Line
  • WeChat
  • Viber
  • SnapChat
  • QQ
  • Skype
  • KakaoTalk

Perlu untuk diketahui bersama bahwa dari semua aplikasi online chat yang kami sebutkan di atas, yang paling populer adalah aplikasi Whatsapp.

Seperti halnya aplikasi pesan daring lainnya, Whatsapp mengakmodir para penggunanya untuk berkomunikasi melalui pesan yang berbasis dengan teks.

Beberapa aplikasi memiliki fitur-fitur tambahan seperti bisa telpon online, voice note, mengirim gambar, mentransfer dokumen, bertukar kontak, dan lainnya.

Bagikan: