Kepanjangan DP WA yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Untuk kamu yang mau tahu kepanjangan DP WA dan insight-insight lainnya terkait aplikasi tersebut berarti kamu berada di tempat yang benar.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan sharing informasi tersebut dengan lengkap yang semoga bisa menjadi refrensi untuk kamu semua para pembaca yang budiman.

So, langsung saja kita simak informasi detailnya berikut ini, check this out.

image for Kepanjangan DP WA yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Tentang Aplikasi WA

Tentu saja kita akan mengulas lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp sebelum lanjut kepada pembahasan tentang kepanjangan DP WA ini.

Kalau kita merujuk pada laman Wikipedia maka kita akan mendapati bahwa pengertian Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Maksud gratis disini adalah tidak berbayar dalam menggunakan aplikasi tersebut, namun kita memerlukan jaringan internet untuk menjalankannya yang mana itu memerlukan biaya.

Seiring berjalannya waktu, kini aplikasi Whatsapp tidak hanya bisa dipakai untuk perangkat ponsel cerdas saja namuan juga komputer, PC, Mac, tablet dan masih banyak lagi.

Aplikasi daring yang dimiliki oleh Facebook ini memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan banyak aktifitas seperti pesan chat, obrolan online, berbagi file, bertukar foto, dan lainnya.

Kepanjangan dari DP WA

Setelah kita membahas lebih dalam seputar aplikasi Whatsapp, saatnya untuk kita mengenal lebih dalam lagi istilah DP WA yang populer dalam aplikasi tersebut.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa kepanjangan dari DP adalah “Display Picture” yang dalam Bahasa Indonesianya berarti “gambar yang terpampang”.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa DP WA merupakan gambar profil yang ditampilkan di samping nama kontak kamu dalam aplikasi Whatsapp, bisa dimengerti kan ya?

DP atau Display Picture ini tidak hanya ada dalam aplikasi Whatsapp saja, namun juga dalam banyak medsos lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, TikTok dan masih banyak lagi.

DP juga memiliki sinomim yakni PP atau Profil Picture, arti dan maknanya sama saja yaitu gambar profil yang di tampilkan di sebelah nama kontak dalam sebuah aplikasi.

Apakah Penting Adanya DP Pada Sebuah Aplikasi?

Setelah kita mengetahui secara detail kepanjangan DP WA, saatnya kita juga untuk tahu apakah penting adanya DP pada sebuah aplikasi.

Jawaban singkatnya adalah penting, karena kalau tidak penting tentunya pihak pemilik aplikasi sudah meniadakan fitur tersebut, make sense kan?

Kami sendiri memberikan pandangan bahwa hadirnya DP pada setiap platform termasuk di WA itu penting. Hal ini karena dapat memberikan identitas visual dan mempermudah pengguna lain mengenalinya.

Penting untuk kita sadari bersama bahwa self impression itu penting, tidak hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Layaknya wajah yang merupakan penunjuk kesan pertama, DP juga memiliki fungsi yang sama di dunia maya. 

Bagikan: