Kepanjangan PC dan Kegunaannya yang Banyak Digunakan dalam Media Sosial


Pastinya kamu kesini mau tahu lebih dalam mengenai kepanjangan dan kegunaan istilah PC yang banyak digunakan dalam medsos kan?

Tentunya hal ini tidaklah mengapa, justru ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang ingin mengetahui banyak hal dan itu positif.

So, langsung saja kita simak bersama info lengkapnya berikut ini.

image for Kepanjangan PC dan Kegunaannya yang Banyak Digunakan dalam Media Sosial

Istilah PC yang Banyak Dipakai di Medsos

Tentu baik untuk kita mengenali lebih dalam seputar istilah dari PC yang begitu banyak dipakai di medsos sebelum lanjut ke kepanjangan dan kegunaannya. 

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi komunikasi dan informasi menghadirkan media-media sosial yang banyak dari kita menghabiskan waktunya disana.

Banyak sekali hal-hal yang dihadirkan dengan adanya medsos, termasuk diantaranya adalah istilah-istilah baru yang mau tidak mau harus kita ketahui.

Istilah-istilah tersebut bisa jadi baru muncul karena kehadiran medsos atau sudah lama ada namun sedikit bergeser artinya.

Beberapa istilah yang tengah populer di banyak media sosial antara lain adalah pm, vc, vn, ws, dan tak terkecuali pc yang sedang kita bahas ini.

Kepanjangan Istilah PC WA

Setelah kita mengetahui bahwa istilah PC ini begitu banyak dipakai dalam medsos, saatnya untuk kita tahu juga kepanjangan dari istilah tersebut.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa kepanjangan dari PC adalah Personal Chat atau yang dalam bahasa kita berarti percakapan yang dilakukan secara personal.

PC juga memiliki kepanjangan yang lainnya yaitu Private Chat yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya percakapan yang dilakukan secara pribadi.

Pastinya kita tahu kalau PC ini begitu populer dalam aplikasi pesan instan seperti Whatsapp. So, kita bisa bilang kalau PC WA itu percakapan personal atau pribadi yang dilakukan di aplikasi Whatsapp.

Kamu juga perlu tahu bahwa PC ini memiliki sinonim yaitu PM yang merupakan singkatan dari Personal atau Private Chat dan juga DM yang merupakan singkatan dari Direct Message. 

Kegunaan PC dalam Chat

Setelah kita mengetahui mengenai kepanjangan dari PC WA, saatnya untuk kita mendalami lebih jauh kegunaan dari PC itu sendiri.

Intinya, PC dilakukan untuk percakapan atau obrolan yang sifatnya lebih personal atau pribadi. Hal ini dilakukan supaya informasi hanya diketahui oleh sedikit orang saja dan tidak untuk umum.

Contohnya adalah ketika seseorang berdagang di grup WA kemudian ada yang menanyakan harga pasnya, maka ia akan membalas dengan kalimat “PC aja ya gan”.

Contoh lainnya ketika seseorang postinga dagangannya di akun Instagram dan ada yang menanyakan diskonnya, maka ia akan menjawab di kolom komentar dengan kalimat “PC WA ya gan, link ada di profile”.

Dari dua contoh di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa orang tersebut (pedagang) memberikan informasi mengenai produknya (harga pas, diskon, dll) secara personal via aplikasi Whatsapp.

Bagikan: