Kepanjangan PM WA yang Perlu untuk Kamu Ketahui Bersama


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai kepanjangan PM WA yang perlu untuk kita ketahui bersama.

Semoga informasi yang kami ulas ini bisa bermanfaat dan menjadi insight untuk kalian semua dalam mengetahui hal-hal baru seputar aplikasi Whatsapp.

Untuk itu, mari kita simak informasi lengkapnya yang berikut ini.

image for Kepanjangan PM WA yang Perlu untuk Kamu Ketahui Bersama

Sekilas Info Mengenai Aplikasi Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengetahui lebih dalam terlebih dahulu seputar aplikasi Whatsapp sebelum melangkah kepada pembahasan seputar kepanjangan PM WA.

Whatsapp atau yang sering disebut dengan WA adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk berkomunikasi satu sama lain via pesan teks, suara, gambar dan yang lainnya.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp ini merupakan bentuk “upgrade” dari SMS yang ada di ponsel. Hanya saja WA ini menggunakan jaringan internet sedangkan SMS menggunakan pulsa.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer yang ada di dunia ini mengalahkan para pesaingnya seperti Line, Telegram, WeChat, Skype dan FB Messeger.

Perlu untuk diketahui bahwa pada tahun 2014 Whatsapp ini dibeli oleh Facebook sehingga sampai saat ini masih bagian dari Meta Platform.

Kepanjangan PM WA 

Setelah kita mengetahui lebih jelas terkait dengan aplikasi Whatsapp, saatnya kita lanjut kepada pembahasan seputar kepanjangan dari PM WA.

Kita juga perlu tahu bahwa ada banyak istilah populer yang menjadi bagian dari percakapan di dalam aplikasi WA ini seperti pc, vn, vc, sw, dan tak terkecuali pm.

Istilah PM sendiri merupakan singkatan dari kata dalam Bahasa Inggris yaitu Private Message yang dalam Bahasa Indonesianya berarti pesan pribadi.

Jadi kita bisa simpulkan bahwa kepanjangan PM WA adalah Private Message Whatsapp yang artinya adalah pesan yang sifatnya pribadi yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp.

Istilah PM ini juga memiliki singkatan yang lainnya yakni Personal Message yang memiliki arti dan makna yang sama yaitu pesan personal.

Perlu untuk diketahui juga bahwa PM ini memiliki sinomin yakni PC (Private/Personal Chat) dan juga DM (Direct Message) yang begitu populer di IG.

Bagaimana Cara PM di WA?

Setelah kita mengenali lebih detail mengenai kepanjang dari PM WA, saatnya kita untuk mengetahui bagaimana cara PM dalam aplikasi tersebut.

Untuk dapat melakukan PM WA dari kontak yang ada di smartphone kamu, silahkan bisa dilakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Cari kontak yang ingin kamu kirim pesan dengan menggunakan fitur pencarian.
  • Tekan nama kontak tersebut lalu mulailah melakukan percakapan.
  • Ketik pesan yang ingin kamu kirimkan ke dalam chat room Whatsapp.
  • Terakhir, kirim pesan yang kamu buat dengan tekan ikon panah (hijau).
Bagikan: