Kepanjangan Istilah TC yang Sering Kali dipakai Dalam Aplikasi Whastapp


Tulisan yang satu ini akan menjelaskan secara lengkap kepada kamu mengenai kepanjangan istilah TC yang sering kali dipakai dalam aplikasi Whatsapp.

Tidak hanya itu, disini juga kami menjelaskan lebih dalam lagi seputar aplikasi Whatsapp dan juga insight-insight lain yang ada pada perangkat tersebut.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak saja penjelasan lengkapnya yang satu ini.

image for Kepanjangan Istilah TC yang Sering Kali dipakai Dalam Aplikasi WhastappSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Seputar Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita mengenali lebih dalam lagi seputar istilah TC yang sering dipakai pada Whatsapp, ada baiknya kita juga tahu lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan via jaringan internet.

Bisa dibilang aplikasi perpesanan seperti Whatsapp saat ini merupakan bentuk “upgrade” dari SMS. Bedanya Whatsapp free dalam penggunaan sedangkan SMS harus menggunakan pulsa.

Ada banyak aktifitas yang bisa kita lakukan dalam aplikasi WA ini seperti misalnya mengirim teks, gambar, video, suara, dokumen, telpon daring, video call, membuat story dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa ada banyak sekali aplikasi-aplikasi sejenis Whatsapp ini seperti WeChat, Telegram, Line, FB Messeger, Skype, dll. Namun Whatsapp masih meraih predikat aplikasi pesan instan paling populer di dunia. 

Istilah TC yang Sering dipakai Pada Whatsapp

Setelah kita membahas lebih dalam lagi mengenai aplikasi Whatsapp, saatnya kita melangkah kepada pembahasan seputar istilah TC dalam aplikasi ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi hadirnya teknologi baru memunculkan istilah-istilah baru seputar teknologi tersebut. Tak terkecuali dalam Whatsapp yang memunculkan istilah-istilah seperti pm, pc, vn, vc dan juga tc yang akan kita bahas.

TC adalah sebuah istilah yang merupakan kependekan dari Test Contact. Pesan ini dikirimkan dengan tujuan untuk mengetes apakah pengguna lain masih aktif atau tidak di dalam Whatsapp.

TC juga memiliki kepanjangan yang lainnya yaitu Test Chat (on). Artinya tentu tidak berbeda dengan yang sebelumnya yaitu untuk mencari tahu apakah pengguna lain masih aktif atau tidak.

Jadi, dari sini kita bisa simpulkan bahwa kepanjangan dari TC adalah Test Contact atau Test Chat (on). Istilah ini tengah populer di berbagai macam media sosial, khususnya pada aplikasi Whatsapp. 

Balasan untuk TC di Whastapp

Setelah kita tadi mengenali lebih jauh lagi seputar TC WA, saatnya kita juga untuk tahu lebih jauh lagi cara membalas jika ada yang test contact di aplikasi Whatsapp.

Di bawah ini adalah beberapa contoh jawaban atau balasan jika kamu mendapatkan pesan chat yang bertuliskan TC, TC on, Test Contact, dan semisalnya.

  • Gw ada bro
  • Hadir sob
  • Ada apa bro?
  • Gimana sob?
  • Gw masih aktif
  • Siap 86
  • Ini dengan siapa?
  • Ada yang bisa saya bantu?
  • TC on
  • TC on + nama panggilan kamu
Bagikan: