Last Seen WA Artinya? Ini yang Perlu Untuk Kamu Tahu


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai pengertian dari last seen WA yang banyak ditanyakan di Google.

Semoga apa yang kami uraikan dalam tulisan ini bisa memberikan manfaat, khususnya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Okey, langsung saja kita simak informasinya yang berikut ini.

image for Last Seen WA Artinya? Ini yang Perlu Untuk Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi WA

Sebelum kita membahas lebih jauh seputar arti dari last seen WA, ada baiknya kita mengetahui dengan jelas mengenai aplikasi WA itu sendiri.

Whatsapp atau yang disingkat dengan WA merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan penggunannya untuk mengirim dan menerima pesan teks, suara, dan gambar secara gratis.

Maksud gratis disini adalah tidak berbayar seperti halnya panggilan pada telepon seluler, melainkan menggunakan data atau kuota internet.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur-fitur tambahan yang memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi, seperti komunitas, grup, lokasi, kirim dokumen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whastapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Data menyebutkan bahwa penggunanya mencapai angka 2,45 milyar (per kuarta I tahun 2023).

Last Seen WA Artinya?

Setelah kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita membahas mengenai arti dari last seen yang juga banyak ditanyakan di media-media.

Sebenarnya istilah ini adalah kata-kata dalam Bahasa Inggris yakni “last” yang artinya “terakhir”, “seen” yang artinya “dilihat”, dan WA yang maksudnya adalah Whatsapp.

Jadi last seen WA ini artinya adalah waktu terakhir aplikasi WA dibuka oleh pengguna. Misalnya last seen 21.30 artinya waktu terakhir aplikasi WA dibuka pada jam setengan sepuluh malam.

Last seen merupakan salah satu status yang ada di aplikasi WA, status lainnya adalah online. Online ini maksudnya adalah pengguna sedang membuka aplikasi Whatsapp.

Kenapa Status Last Seen Tidak Muncul?

Setelah kita tahu dengan detail mengenai arti dari last seen, kita juga perlu untuk tahu kenapa status last seen itu terkadang tidak muncul.

Dari beberapa referensi yang bisa dipercaya kami dapatkan bahwa ketidakmuculan status last seen dalam WA terjadi karena beberapa sebab seperti:

  • Pengguna tersebut telah mengatur privasinya untuk menyembunyikan informasi seputar status ini.
  • Bisa jadi kamu sendiri yang melakukan pengaturan privasi ini, sehingga tidak melihat status pengguna lainnya.
  • Pengguna tersebut telah memblokir no kamu.
  • Kamu belum pernah melalukan komunikasi (chatting) dengan pengguna tersebut sebelumya.
  • Pengguna tersebut tidak menyimpan no kamu sebagai kontak.
Bagikan: