Mencadangkan Pesan WA Artinya? Inilah yang Perlu Kamu Ketahui


Bersamaan dengan ini, kami akan berbagi informasi mengenai arti dari mencadangkan pesan WA yang banyak ditanyakan di media-media.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan jawaban yang kamu perlukan dan juga insight seputar Whatsapp serta hal-hal yang berkaitan dengannya.

Untuk itu langsung saja kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for Mencadangkan Pesan WA Artinya? Inilah yang Perlu Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Pixabay

Seputar Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita membahas mengenai pengertian dari mencadangkan pesan WA, ada baiknya kita mengenali dulu aplikasi Whatsapp itu sendiri.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan instan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima pesan via internet.

Seiring berkembangnya aplikasi ini, pengguna bisa mengakses Whatsapp tidak hanya lewat smartphone saja melainkan juga komputer (PC atau Mac), tablet, dan yang lainnya.

Aplikasi WA mengakomodir penggunanya untuk bisa melakukan berbagai aktifitas seperti mengirim teks, foto, audio, file, gambar kepada pengguna lain, menelpon, video call, membuat story, dll.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia maya. Aplikasi pesan instan lainnya seperti Telegram, Skype, WeChat, FB Messeger, Line, dll.

Mencadangkan Pesan WA Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih detail mengenai aplikasi WA, saatnya kita mengenali pengertian dari mencadangkan pesan WA yang banyak ditanyakan itu.

Mencadangkan pesan WA artinya adalah proses dimana semua data seperti chat dan file-file lainnya disimpan pada sebuah penyimpanan data cloud seperti misalnya Google Drive.

Hal ini bertujuan agar semua data bisa dipulihkan kembali pada saat aplikasi Whatsapp tidak sengaja dihapus atau sengaja dihapus.

Selain itu, agar chat WA bisa dikembalikan lagi melalui akun Google Drive jika terjadi musibah, seperti:

  • Hilangnya smartphone.
  • Hilangnya no handphone.
  • Chat WA tiba-tiba hilang.
  • Dan kejadian tak terduga lainnya.

Mengapa Harus Mencadangkan Chat WA?

Setelah tahu arti dari mencadangkan chat di WA, kita juga perlu tahu alasan mengapa kita harus mencadangkan chat di WA.

Berguna untuk Mengembalikan Data Seperti Semula

Jika aplikasi Whatsapp terhapus secara sengaja atau tidak, maka kita bisa memulihkan atau mengembalikan data yang ada di akun WA kita.

Nah pada saat kondisi seperti inilah mencadangkan chat WA sangat diperlukan. Untuk itu, kamu harus melakukan pengaturan mencadangkan chat di WA.

Mengamankan Semua Data Chat di Aplikasi WA

Whatsapp dapat mengamankan semua data yang ada, karena Whatsapp menggunaka enkripsi end-to-end yang membuat data kamu aman dan tidak diketahui orang lain.

Bagikan: