Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa Aplikasi


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai cara mengetahui orang yang stalking WA kita tanpa aplikasi.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa memberikan jawabannya dan juga insight-insight seputar dunia Whatsapp.

Langsung saja kita simak bersama informasinya yang berikut ini, check this out:

image for Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa AplikasiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Stalking WA

Sebelum kita membahas lebih jauh seputar cara mengetahui orang yang stalking WA kita, ada baiknya kita mengenali sekilas mengenai stalking WA tersebut.

Istilah stalking yang populer di medsos ini berasal dari Bahasa Inggris yakni kata “stalk” yang dalam Bahasa Indonesianya berarti mengikuti, mengawasi, menguntit, dan semisalnya.

Jadi bisa kita definisikan secara deserhana bahwa stalking itu adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengikuti, mengawasi, atau menguntit orang lain (pada umumnya terjadi di media sosial).

Bahkan situs Collins Dictionary memberikan definisi stalking sebagai sebuah tindakan kejahatan dalam mengejar atau mengikuti seseorang secara terus menerus atau mengancam.

Perlu untuk diketahui bahwa pengertian awal dari stalking memang seperti itu, namun seiring berkembangnya zaman stalking lebih populer sebagai tindakan menguntit di medsos.

So, kita bisa simpulklan bahwa stalking WA yang dimaksud disini adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengikuti, mengawasi, atau menguntit seseorang yang terjadi dalam aplikasi Whatsapp.

Cara Mengetahui Orang yang Stalking WA Kita Tanpa Aplikasi

Setelah kita mengetahui lebih dalam seputar stalking WA, saatnya kita beralih kepada pembasan seputar cara mengetahui orang yang suka stalking WA kita tanpa aplikasi.

Dari beberapa referensi terpercaya yang coba kami himpun, maka diketahui beberapa hal penting yang bisa menjadi indikator kuat bahwa seseorang melakukan stalking kepada kamu di WA.

  • Orang tersebut selalu online ketika kamu sedang online di WA.
  • Orang tersebut mengirimi pesan atau chat kamu ketika kamu sedang online.
  • Orang tersebut secara konsisten memperhatikan perubahan dalam pembaharuan status atau profil WA kamu, bahkan terkadang mengomentarinya.
  • Tanda centang langsung berubah menjadi dua (biru) setelah kamu mengirim pesan kepada orang tersebut.
  • Orang tersebut seringkali menjadi orang pertama yang melihat pembaharuan status kamu.

Disclaimer, meskipun poin-poin yang kami sebutkan di atas tidak menjamin 100% akurat setidaknya bisa memberikan indikator kuat bahwa seseorang sedang stalking kamu di WA.

Mengapa Orang Suka Melakukan Stalking?

Selain mengetahui bagaimana cara mengenali orang yang stalking WA kita, kita suka perlu tahu alasan-alasan yang membuat banyak orang suka melakukan stalking.

Seseorang melalukan suatu hal tentu ada sebab atau alasannya, begitu juga dengan stalking di WA. Kami pin mencoba untuk mencari tahu alasan atau sebab yang mendasarinya dan ditemukan beberapa seperti:

  • Ingin mengenal kamu lebih jauh lagi
  • Postingan yang kamu unggah begitu menarik baginya.
  • Memiliki banyak waktu luang.
  • Malu jika berkomunikasi secara langsung.
  • Bisa jadi dia adalah teman lama kamu.
Bagikan: