P di WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Tahu


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk berbagi informasi mengenai arti dari P di WA yang banyak ditanyakan di mesin pencari Google.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut dan juga insight-insight seputar aplikasi WA.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasannya yang satu ini.

image for P di WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Aplikasi WA

Sebelum kita mambahas detail mengenai arti P di WA, ada baiknya kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi Whatsapp itu sendiri, oke?

Berdasarkan referensi yang kami dapatkan dari halaman Wikipedia, didapatkan bahwa Whatsapp adalah aplikasi pesan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Aplikasi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi gratis tanpa pulsa, karena dalam WA kita berkomunikasi dengan menggunakan jaringan internet (paket data).

Platform online yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini memungkinkan setiap penggunanya bisa melakukan berbagai aktifitas seperti melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dll.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Aplikasi pesan instan sejenis Whatsapp lainnya seperti Telegram, Line, Facebook Messeger, Skype, WeChat dan masih banyak lagi.

P di WA Artinya?

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai aplikasi WA, saatnya kita membahas mengenai arti dari P dalam chat WA.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa P yang dimaksud disini merupakan singkatan dari PING, fitur yang begitu populer di aplikasi Blackberry Messeger.

Pada umumnya fitur ini digunakan untuk memberitahukan ke pengguna lain agar segera membalas obrolan atau percakapan.

Namun sayangnya pada aplikasi Whatsapp tidak ada fitur ini sehingga pengguna menggunakan kata PING atau huruf P saja ketika chat.

Intinya, P atau PING pada chat WA merupakan aktifitas untuk meminta pengguna lain supaya segera membalas percakapan atau obrolan yang mungkin bersifat penting.

Arti PING yang Perlu untuk Kita Tahu

Selain bermakna untuk segera dibalas, PING juga memiliki arti lainnya yang perlu untuk kita ketahui bersama yang diantaranya adalah sebagai berikut:

Lama Tidak Dibalas

Terkadang seseorang melakukan chat dengan kata PING atau huruf P karena lama tidak dibalas-balas dan ingin pesannya segera di balas pengguna lain tersebut.

Memanggil

Tidak sedikit juga orang yang memanggil untuk memulai percakapan dalam aplikasi WA dengan melakukan PING. Jika kamu mendapatkan pesan seperti ini bisa dijawab dengan kata “Apa?” ayau “Ya”.

Memastikan

Salah satu cara untuk memastikan kontak teman kita masih aktif atau tidak adalah dengan memberikan pesan PING. Kalau dibalas kemungkinan besar pengguna tersebut masih aktif.

Mengecek Sinyal

Pesan PING yang dikirimkan bisa jadi untuk mengecek sinyal. Kalau sinyal jaringan internetnya aktif kakan PING itu akan centang dua baik itu warnanya abu-abu ataupun hijau.

Iseng

Kadang-kadang chat yang berisikan PING juga dilakukan untuk sekedar iseng belakang. Nah, hal-hal yang seperti ini yang begitu menyebalkan, baiknya kamu hapus atau blokir kontaknya saja.

Bagikan: