Panggilan Ditahan di WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu Tahu


Bersamaan dengan ini akan kami informasikan mengenai arti dari panggilan ditahan di WA yang banyak ditanyakan di media-media.

Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menjawab pertanyaan tersebut dan memberikan insight-insight seputar WA dan hal-hal yang terkait lainnya.

Untuk itu, mari kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for Panggilan Ditahan di WA Artinya? Ini yang Perlu Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Mengenai Platform Whatsapp

Sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai arti dari panggilan di tahan pada platform WA, ada baiknya kita mengenai WA itu sendiri.

WA yang merupakan singkatan dari Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Platform yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 ini mengakomodir penggunanya untuk bisa berkomunikasi tanpa pulsa, hal ini karena WA menggunakan jaringan internet (paket data).

Pada mulanya, aplikasi Whatsapp hanya bisa digunakan untuk ponsel cerdas saja. Seiring berjalannya waktu, kini WA bisa dipakai di komputer (PC atau Mac), tablet dan yang lainnya.

Dengan aplikasi Whatsapp ini, setiap pengguna bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti obrolan daring, berbagi file, bertukar foto dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling banyak digunakan di dunia mengalahkan Line, Telegram, FB Messeger, WeChat dan Skype.

Panggilan Ditahan di Wa Artinya?

Setelah kita mengetahui lebih jauh seputar platform WA, saatnya kita mengetahui arti dari panggilan ditahan yang ada pada aplikasi WA.

Untuk kamu yang sering melakukan panggilan melalui aplikasi Whatsapp, mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi. Namun kamu perlu untuk tahu apa arti sebenarnya dari istilah panggilan ditahan itu.

Panggilan ditahan di WA artinya panggilan yang kamu lakukan pada aplikasi Whatsapp ditahan dulu untuk sementara waktu karena ada pihak yang kamu hubungi sedang melakukan panggilan lainnya.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa panggilan ditahan pada WA ini terjadi jika pihak yang kamu hubungi sedang melakukan panggilan lainnya dari telepon biasa (bukan aplikasi WA).

Jadi jika ada status panggilan ditahan pada aplikasi WA kamu jangan terburu-buru untuk berasumsi bahwa HP error, kuota habis, dan semisalnya.

Apa Penyebab Terjadinya Panggilan ditahan?

Setelah kita tahu mengenai arti dari panggilan ditahan pada aplikasi Whatsapp, saatnya kita juga tahu apa yang menyebabkan hal itu terjadi.

Berdasarkan referensi yang kami tela’ah, terdapat dua kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya panggilan ditahan yaitu:

Orang yang Kamu Hubungi Sedang Menelpon Pihak Lain

Salah satu penyebab terjadinya panggilan ditahan karena orang yang kamu hubungi menelepon pihak lain. Namun hal ini bisa terjadi jika panggilan tersebut menggunakan jaringan telepon biasa (bukan Whatsapp).

Orang yang Kamu Hubungi sedang Ditelpon Pihak Lain

Penyebab lainnya yang membuat panggilan ditahan adalah orang yang kamu hubungi ditelepon pihak lain. Hal ini bisa saja terjadi karena satu dan lain hal, misalnya kepentingan yang genting sehigga langsung ditelpon.

Bagikan: