PC dalam Whatsapp Artinya Apa? Jawaban Lengkapnya Disini


Untuk kamu yang mau tahu lebih dalam lagi seputar istilah PC dalam Whatsapp berserta artinya, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing mengenai hal tersebut dan juga insight-insight lainnya seputar WA.

So, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasan lengkapnya berikut ini.

image for PC dalam Whatsapp Artinya Apa? Jawaban Lengkapnya Disini

Sekilas Info Mengenai Whatsapp

Tentunya baik untuk kita membahas lebih dalam dulu mengenai Whatsapp sebelum kita mengenal istilah PC yang populer itu.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi melalui pesan teks, suara, gambar dan yang lainnya dengan pengguna lain.

Kita bisa bilang bahwa aplikasi pesan instan seperti Whatsapp ini merupakan bentuk “upgrade” dari layanan SMS yang sangat populer pada telepon seluruh 2-3 dekade lalu.

Fitur-fitur yang ada pada Whatsapp jauh lebih cangging seperti chat dengan emoticon, pesan suara (voice note), bercerita via Status Whatsapp, dan masih banyak yang lainnya.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Saat ini Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak dipakai di dunia mengalahkan WeChat, Telegram, Line dan lainnya.

PC dalam Whatsapp Artinya Apa?

Setelah kita mengetahui lebih dalam seputar platform Whatsapp, saatnya untuk kita mengenali istilah PC yang begitu populer.

Sebenarnya PC ini merupakan sebuah singkatan dari Personal Chat yang dalam Bahasa Indonesianya berarti percakapan yang dikirim secara personal

PC juga merupakan sebuah singkatan dari istilah lainnya yakni Private Chat yang dalam bahasa kitanya berarti percakapan yang dikirim secara pribadi.

Jadi kita bisa simpulkan bahwa PC WA merupakan sebuah percakapan yang sifatnya pribadi atau personal yang terjadi dalam aplikasi Whatsapp.

Istilah PC juga memiliki persamaan yakni PM yang merupakan kependekan dari Private atau Personal Message. Sinonim lainnya yaitu DM atau Direct Message yang begitu populer dalam aplikasi IG.

Pemakaian Istilah PC yang Baik dan Benar

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai istilah PC dalam Whatsapp, saatnya untuk kita mengetahui pemakaiannya yang baik dan benar.

Seperti yang bisa kita simak pada pemaparan sebelumnya bahwa istilah PC ini dipakai untuk menginformasikan pesan yang sifatnya lebih pribadi atau personal.

Misalnya ketika seseorang menjual sesuatu lewat status Facebook dan ada yang bertanya mengenai harga pasnya di kolom komentar. Maka orang tersebut membalasnya “PC WA aja, ini nonya 089669342954”.

Contoh lainnya adalah saat seseorang menjual produk di post Instagram kemudian ada yang menanyakan diskonnya. Maka orang itu menjawab “PC WA aja ya, nonya ada di bio”.

Tentu ini bermaksud agar seseorang yang berjualan tersebut memberikan infomasi seputar produknya (harga, diskon, promo, dll) secara pribadi atau personal di Whatsapp.

Bagikan: