PC WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi mengenai arti dari PC WA yang banyak ditanyakan diberbagai macam media.

Semoga apa yang kami ulas pada kesempatan kali ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut dan juga insight seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama infonya yang berikut ini.

image for PC WA Artinya? Ini yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Mengenali Lebih Jauh Aplikasi Whatsapp

Sebelum kita menjelaskan mengenai arti dari PC WA, ada baikya kita mengenali lebih jauh seputar aplikasi WA itu sendiri, oke?

Whatsapp adalah sebuah aplikasi pesan instan lintas platform pada ponsel cerdas yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan lewat jaringan internet.

Aplikasi yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan berbagai macam aktifitas seperti mengirim teks, foto, audio, dokumen, gambar kepada pengguna lain, nelpon, video call, membuat story dan lainnya.

Kita bisa bilang bahwa Whatsapp ini merupakan versi “upgrade” dari SMS yang kita kenal pada telepon seluruh. Hanya saja pedanya Whatsapp menggunakan jaringan internet, sedangkan SMS menggunakan pulsa.

Perlu untuk diketahui juga bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia megalahkan Line, Telegram, FB Messeger, WeChat, Skype, dan lainnya.

PC WA Artinya?

Setelah kita mengetahui dengan jelas terkait aplikasi Whatsapp, saatnya kita mengenali arti dari PC WA yang banyak ditanyakan di Google.

Sebenarnya PC WA ini merupakan singkatan dari Personal Chat Whatsapp. Maksudnya adalah percakapan yang dikirim secara pribadi via aplikasi Whatsapp.

PC WA juga bisa merupakan singkatan dari Private Chat Whatsapp yang berarti percakapan yang dikirim secara privat pada platform Whatsapp.

Jadi, PC WA artinya adalah sebuah percakapan atau pesan yang dikirim secara personal atau privat melalui aplikasi Whatsapp.

Istilah PC juga memiliki persamaan katanya yakni PM yang merupakan singkatan dari Personal Message atau Private Message. Maksudnya sama, yakni pesan yang dikirim secara personal atau privat di Whatsapp.

Kapan Istilah PC WA Dipakai?

Sebelumnya kita sudah mengetahui arti dari PC WA sendiri, saatnya kita juga untuk tahu kapan istilah PC WA ini dipakai.

Dari paparan sebelumnya kita sudah mengetahui dengan pasti bahwa istilah PC WA dipakai ketika ingin menginformasikan pesan yang lebih personal atau privat.

Contohnya ketika seorang pedagang menjual produknya melalui post Instagram dan kemudian ada yang bertanya seputar harga. Maka pedagang tersebut menjawab “PC WA aja, link ada di bio”.

Atau saat seorang pedagang tersebut share produknya di grup WA dan ada yang bertanya mengenai diskon. Maka pedagang tersebut menjawab “langsung PC aja bro”.

Maksudnya adalah pedagang tersebut akan memberikan informasi mengenai harga dan diskon melalui chat secara personal atau privat di aplikasi Whatsapp.

Mudah dimengerti kan ya?

Bagikan: