Penggunaan Istilah PM yang Banyak Digunakan dalam WA


Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi yang detail mengenai penggunaan istilah PM yang banyak digunakan dalam aplikasi WA.

Semoga apa yang kami tulisan ini bisa memberikan referensi yang lengkap seputar insight-insight di dalam dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama ulasannya yang berikut ini.

image for Penggunaan Istilah PM yang Banyak Digunakan dalam WASumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Terkait dengan Aplikasi WA

Tentu baik untuk kita untuk mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi WA sebelum lanjut kepada pembahasan mengenai penggunaan istilah PM WA.

Jika kita merujuk kepada sumber laman Wikipedia, maka akan didapati bahwa Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Gratis disini maksudnya adalah tidak berbayar karena hanya menggunakan jaringan internet. Berbeda dengan SMS pada telepon seluler yang penggunaannya perlu pulsa.

Seiring berkembangnya waktu, saat ini WA tidak hanya bisa digunakan untuk ponsel cerdas saja melainkan juga perangkat lainnya seperti komputer, pc, mac, tablet dan lainnya.

Aplikasi online yang dimiliki oleh Facebook ini memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti mengirim pesan, obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dll.

Istilah PM yang Begitu Populer di WA

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi WA, saatnya kita masuk kepada pembahasan istilah PM yang begitu populer dalam WA.

Sebanarnya PM itu adalah sebuah akronim dari istilah Berbahasa Inggris yaitu “Private Message” yang kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia adalah pesan yang sifatnya pribadi.

PM juga merupakan singkatan dari istilah lainnya yakni “Personal Message” yang artinya kurang lebih sama dengan yang sebelumnya yaitu surat yang sifatnya personal.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa PM WA ini adalah aktifitas atau kegiatan dalam mengirimkan pesan yang sifatnya pribadi atau personal dalam aplikasi Whatsapp.

Perlu untuk diketahui juga bahwa PM ini memiliki persamaan kata yakni PC (Private atau Personal Chat) dan juga DM (Direct Message) yang populer sekali di IG.

Penggunaan Istilah PM WA

Sebelumnya kita sudah mengenali aplikasi WA dan juga arti dari PM WA, saatnya untuk kita mengetahui kapan penggunaan istilah PM WA ini.

Intinya, istilah PM WA ini digunakan saat seseorang ingin memberikan informasi kepada pengguna lain secara lebih pribadi atau personal supaya komunikasi menjadi lebih mudah, cair dan intens.

Contohnya adalah ketika seorang pedagang berjualan di grup WA dan ada pengguna lain yang menawar dengan harga tertentu, lalu pedang tersebut membalas dengan tulisan “pm aja ya gan”.

Contoh lainnya ketika admin online shop memposting jualannya di IG (feed) dan ada yang mau tanya spesifikasi lengkapnya dalam komentar, kemudian admin tersebut menjawab “pm wa ya kak, link ada di bio”.

Seperti itulah kita-kira kapan penggunaan istilah PM WA bisa diterapkan, baik itu yang terjadi di dalam aplikasi Whatsapp maupun di platform media sosial lainnya. 

Bagikan: