Penyebab Chat Whatsapp Centang Satu Terus, Wajib Tahu!


Untuk kamu yang mau tahu secara detail mengenai berbagai penyabab chat Whatsapp centang satu terus, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Soalnya pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya secara lengkap dan juga menginformasikan insight-insight seputar dunia Whatsapp lainnya.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya yang berikut ini.

image for Penyebab Chat Whatsapp Centang Satu Terus, Wajib Tahu!Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Istilah Centang Satu pada Aplikasi Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengupas lebih dalam mengenai centang satu pada aplikasi Whatsapp ini sebelum membahas detail mengenai penyebab-penyababnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Whatsapp ini adalah aplikasi pesan instan sehingga pengguna perlu untuk untuk mengetahui apakah pesannya terkirim atau tidak.

Untuk itu, Whatsapp membuat fitur centang yang bisa dilihat di sebelah kanan bawah pesan. Sebenarnya fitur informasi status pengiriman ini mulai populer pada zaman BlackBerry.

Aplikasi Whatsapp mengkategorikan status pengiriman pesan ke dalam tiga tahap yang mana setiap tahapnya disimbolkan dengan tanda centang.

  • Centang satu (warna abu-abu), artinya pesan belum sampai ke pengguna lain.
  • Centang dua (warna abu-abu), artinya pesan sudah sampai tapi belum dibaca.
  • Centang dua (warna hijau), artinya pesan sudah sampai dan sudah dibaca.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa centang satu (dengan warna abu-abu) ini menandakan bahwa pesan yang kita kirimkan ke pengguna lain tersebut belum sampai, bisa dimengerti kan? 

Penyebab Chat Whatsapp Centang Satu Terus

Setelah kita mengetahui secara mendalam mengenai arti dari centang satu di aplikasi Whatsapp, saatnya kita juga mengetahui lebih dalam lagi penyebab-penyebabnya,

Kami sudah mencari berbagai sumber referensi yang kredibel dan akhirnya kami mendapatkan jawaban mengenai penyebab-penyebab chat Whatsapp centang satu terus diantaranya:

Server Whatsapp Mengalami Gangguan

Kondisi yang tentu saja tidak diinginkan oleh setiap pengguna WA adalah gangguan server. Hal ini bukan hanya membuat masalah pada fitur chat saja, namun juga aplikasi tersebut tidak bisa diakses.

Untungnya sampai saat ini problem tersebut jarang terjadi, mungkin hanya 1-2 kali saja yang kita tahu. Server yang aman dari gangguan membuat arus komuniasi para pengguna menjadi lancar.

Diblokir Pengguna Lain

Salah satu penyabab utama pesan yang kita kirimkan ke pengguna lain centang satu terus adalah no kita diblokir. Jika diblokir, bukan hanya pesan kita tidak pernah sampai, namun juga kita tidak bisa call.

Satu-satunya jalan agar pesan yang kita kirimkan bisa diterima pengguna tersebut adalah dengan menghubunginya dari saluran lain dan memintanya untuk segera membuka blokir kembali.

Sinyal Internet Tidak Stabil

Penyebab lainnya dari chat yang kita kirimkan dalam aplikasi WA bergambar centang satu adalah sinyal atau koneksi dari internet yang tidak stabil atau sedang mengalami gangguan.

Jika kondisinya seperti ini pesan kamu akan “menggantung” dan menunggu waktu yang lebih dalam untuk bisa sampai ke pengguna lain yang kamu tuju.

No Penerima Sudah Tidak Aktif

Apabila kondisinya tidak diblokir dan status informasi pesan centang satu terus, bisa jadi yang menjadi penyababnya adalah no penerima sudah tidak aktif lagi.

Kondisi-kondisi yang seperti ini juga lumayan banyak terjadi misalnya sudah tidak “bermain” WA lagi, smartphonenya hilang, lupa menyimpan HP (dan tidak memperdulikannya lagi).

Ponsel Penerima Mati

Kondisi ponsel yang mati menjadi penyebab chat Whastapp yang kita kirimkan senantiasa centang satu. Nanti kalau ponselnya dihidupkan kembali maka centangnya berubah menjadi dua.

Dalam kondisi yang seperti ini kita perlu untuk sabar menunggu. Dan kalau kondisinya penting banget kamu bisa menghubungi orang-orang yang biasanya ada disekitar dia (pengguna tersebut).

Sistem Ponsel Penerima Penuh

Faktor lainnya yang menjadi penyebab pesan yang kira kirimkan ke pengguna lain dalam aplikasi Whatsapp bertanda centang satu adalah sistem ponsel penerima penuh.

Jika kondisinya seperti ini maka pesan yang masuk ke dalam aplikasi Whstapp akan mengalami perlambatan bahkan bisa sama sekali tidak masuk.

Bagikan: