PM Butkon Artinya? Istilah Populer di Whatsapp ini Perlu Kamu Tahu


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk sharing informasi mengenai pengertian dari PM Butkon yang banyak ditanyakan di media-media.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk teman-teman sekalian mengenai hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi Whatsapp.

Untuk lebih detailnya silahkan simak baik-baik infonya yang satu ini, check this out:

image for PM Butkon Artinya? Istilah Populer di Whatsapp ini Perlu Kamu TahuSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai Aplikasi Whatsapp

Tentu baik bagi kita untuk mengulas lebih dalam terkait aplikasi Whatsapp sebelum melanjutkan pembahasan mengenai aplikasi Whatsapp.

Whatsapp atau yang kita kenal dengan sebutan WA adalah aplikasi pesan instan ponsel pintar lintas perangkat lunak yang biasa digunakan pada beberapa sistem operasi yang berbeda.

Saat ini, Whatsapp tidak hanya bisa digunakan untuk ponsel pintar saja nemun juga beberapa perangkat keras lainnya seperti komputer (PC atau Mac), tablet dan yang lainnya.

Whatsapp mengakomodir setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui pesan teks (chat), suara (telpon), kirim file, lokasi, membuat grup, komunitas dan masih banyak lagi.

Singkatnya kita bisa bilang bahwa WA ini merupakan bentuk “evolusi” dari SMS yang kita kenal pada telepon seluler. Hanya saja WA ini sifatnya gratis sedangkan SMS memerlukan pulsa telepon.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa Whatsapp ini merupakan aplikasi pesan instan paling banyak digunakan di dunia mengalahkan Line, Telegram, FB Messeger, WeChat dan juga Skype.

PM Butkon Artinya?

Setelah kita membahas dengan detail mengenai aplikasi Whatsapp, saatnya kita membahas juga mengenai arti dari PM butkon yang termasuk ramai diperbincangkan.

Mungkin sudah banyak yang tahu juga kalau PM ini merupakan singkatan dari Private Message yang kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah pesan yang sifatnya pribadi.

PM juga memiliki kepanjangan yang lainnya yaitu Personal Message yang memiliki arti dan makna kurang lebih sama dengan yang sebelumnya yaitu pesan yang sifatnya personal.

Sedangkan butkon sendiri yang notabene istilah gaul populer saat ini merupakan kependekan dari butuh kontak, mungkin kamu semua sudah bisa menebaknya kan?

Jadi, kita bisa simpulkan secara sederhana bahwa PM Butkon ini adalah pesan personal yang berisikan permintaan akan kontak dari seseorang kepada pengguna lain di dalam aplikasi Whatsapp.

Penerapan Istilah PM dalam Percakapan

Setelah kita mengetahui arti yang sebenarnya dari istilah PM Butkon, saatnya kita untuk mengetahui juga bagaimana penerapan istilah ini dalam percakapan.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa PM Butkon ini merupakan istilah dalam percakapan yang berisi permintaan kontak kepada pengguna lain atas dasar suatu keperluan.

Tentu saja maksud dari keperluan disini bisa berbagai macam, seperti diantaranya:

  • Untuk mencari teman baru
  • Untuk mencari partner baru
  • Untuk mencari informasi terkait pekerjaan
  • Untuk mencari informasi mengenai peluang bisnis
  • Untuk mengembangkan jaringan bisnis
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Meskipun demikian, kita tetap harus waspada jika ada yang meminta informasi data diri kepada kita. Bisa jadi itu ada kerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam mengumpulkan data secara tidak benar.

Bagikan: