PM di WA Itu Apa? Cari Tahu Jawabannya Disini


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk menjawab pertanyaan seputar "PM di WA itu apa?" yang terbilang banyak ditanyakan di Google.

Semoga apa yang kami ulas ini bisa memberikan jawaban yang memuaskan dan kami juga akan share insight-insight seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak infonya yang berikut ini.

image for PM di WA Itu Apa? Cari Tahu Jawabannya Disini

Sekilas Mengenai Aplikasi WA

Sebelum kita membahas lebih jaun seputar arti PM di WA itu apa, ada baiknya kita untuk membahas mengenai aplikasi WA itu sendiri.

Whatsapp atau yang familiar disebut WA merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan setiap penggunanya untuk bisa saling berkomunikasi.

Whatsapp tidak hanya mengakomodir penggunanya untuk saling berkomunikasi via teks (chat) saja, melainkan juga suara, voice note, video, gambar, dokumen, dan yang lainnya.

Bisa kita bilang WA ini adalah bentuk “upgrade” dari SMS yang kita kenal ada di telepon seluler. Hanya saja kalau WA ini menggunakan jaringan internet, sedangkan SMS masih menggunakan pulsa.

Aplikasi yang saat ini dimiliki oleh Meta Platform ini merupakan yang paling populer di dunia untuk aplikasi pesan instan. Jauh mengalahkan para pesaingnya seperti Line, Telegram, FB Messeger, Skype dan WeChat.

Baca Juga : Cara PM di WA yang Perlu Kamu Tahu

PM di WA Itu Apa?

Setelah kita mengetahui secara ringkas mengenai aplikasi WA, saatnya kita lanjut kepada pembahasan seputar arti dari PM WA.

Sebelum itu kita harus tahu dulu arti dari PM itu sendiri, kalau untuk WA setiap orang sudah tahu maksud dari WA adalah Whatsapp, iya kan?

Kalau kita merujuk kepada Wikipedia, maka akan didapatkan bahwa PM adalah singkatan dari Private Message. Maksudnya adalah komunikasi pribadi yang dikirim atau diterima oleh seorang pengguna suatu platform atau aplikasi.

Jadi PM di WA itu artinya adalah komunikasi (berupa pesan) yang dikirim secara pribadi melalui aplikasi atau platform Whatsapp.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa PM juga bisa berarti Personal Message yang artinya adalah pesan yang dikirimkan secaar personal.

Baca Juga : Caption PM WA Terbaik Untuk Kamu Pakai Dalam Mengirim Chat

Penggunaan Istilah PM di Whatsapp

Setelah kita mengetahui mengenai arti dari PM yang ada di Whatsapp, saatnya kita beralih kepada pembahan dalam hal penggunaannya.

Intinya, PM ini merupakan istilah yang dilontarkan kepada pengguna lain bahwasannya seseorang ingin menginformasikan sesuatu yang lebih pribadi atau personal.

Misalnya, seorang guru membagikan daftar nilai suatu pelajaran di sebuah grup WA kelas dan ada murid yang ingin menanyakannya lalu dia chat “maaf ibu, boleh saya PM?”.

Contoh lainnya adalah ketika seorang seller memposting jualannya di Instagram lalu ada yang bertanya mengenai harga diskonnya, maka di jawab “PM di WA aja, link ada di bio.” .

Nah kira-kira seperti inilah contoh penggunaan dari istilah PM di aplikasi Whatsapp, bisa dipahami kan?

Bagikan: