PM WA Adalah? Cari Tahu Info Lengkapnya Disini


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk share informasi mengenai PM WA yang begitu banyak ditanyakan di media-media seperti Google.

Semoga apa yang kami informasikan ini bisa menjawab pertanyaan tersebut serta insigh-insight lainnya seputar dunia Whatsapp.

Untuk lebih detailnya mari kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for PM WA Adalah? Cari Tahu Info Lengkapnya DisiniSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai WA

Tentu ada baiknya untuk kita membahas terlebih dahulu seputar aplikasi WA sebelum kepada pembahasan terkait PM WA.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan instan (instant messaging) lintas platform pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan via internet.

Ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan dalam aplikasi Whatsapp seperti misalnya mengirim pesan teks, gambar, video, suara. menelpon, video call, membuat story, dan masih banyak lagi.

Whatsapp ini sifatnya gratis dan hanya menggunakan data internet saja. Kita bisa bilang bahwa WA adalah bentuk “upgrade” dari SMS yang kita kenal ada di telepon seluler.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa aplikasi WA ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer di jagat raya mengalahkan WeChat, Telegram, Line, FB Messeger dan Skype.

PM WA Adalah?

Setelah kita mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi WA, sekaran saatnya kita mengupas mengenai istilah PM yang begitu populer dalam aplikasi ini.

Perlu untuk diketahui bersama bahwa PM ini merupakan singkatan dari Private Message yang dalam Bahasa Indonesia artinya adalah pesan prifat (pribadi).

Menurut Collins Dictionary, pengertian Private Message (umumnya di media sosial) adalah pesan yang hanya dapat dibaca oleh satu atau lebih penerima yang disebut namanya.

Jadi kita bisa simpulkan bahwa PM WA ini merupakan pesan yang dikirim secara pribadi (prifat) melalui aplikasi Whatsapp, bisa dimengerti kan?

Oia, PM juga merupakan kepanjangan dari istilah yang lainnya yakni Personal Message. Maknanya sama seperti sebelumnya yaitu pesan yang dikirim secara personal.

Sekedar menginformasikan juga bahwa PM memiliki sinomin yaitu PC (Personal atau Private Chat) dan DM (Direct Message) yang begitu populer dalam medsos Instagram.

Contoh Kalimat PM pada aplikasi WA

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai aplikasi WA dan arti dari PM WA, sekarang saatnya untuk kita share tentang contoh kalimat PM dalam WA.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari kalimat PM pada aplikasi Whatsapp yang bisa kamu contoh untuk kamu jadikan sebagai pesan.

  • Bro, gimana kabarnya? Udah lama nih kita nggak ketemuan.
  • Sob, lo apa kabar? Udah 2 hari ini gw nggak lihat lo di sekolah.
  • Nak, udah pulang ke rumah? Mamah masih di jalan nih.
  • Dek, pulang sekolah langsung makan ya, semua udah disiapin sama bibi.
  • Pah, udah dimana? Macet ya di jalan?
  • Mah, masak apa hari ini? Papah bentar lagi sampai nih.
  • Bro, lo lagi sibuk nggak sekarang? Ketemuan yuk di tempat biasa.
  • Sob, gw udah di depan rumah lo nih, cepet keluar ya.
  • Nak, kamu dimana sekarang? Cepat pulang ya.
  • Dek, minggu ini kita jalan yuk? Kakak abis gajian nih.  
Bagikan: