Mengenali Singkatan Deliv dalam Istilah Chatting di Aplikasi WA


Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami untuk menyampaikan informasi lengkap mengenai singkatan deliv dalam istilah chatting di aplikasi WA.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam informasi ini bisa menjadi referensi atau rujukan seputar insight-insight dalam dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya yang berikut ini.

image for Mengenali Singkatan Deliv dalam Istilah Chatting di Aplikasi WASumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai Aplikasi WA

Sebelum kita mengenali lebih jauh mengenai singkatan dari deliv yang begitu populer di WA, ada baiknya kita mengetahui dulu secara utuh tentang aplikasi WA.

Laman Wikipedia memberikan pengertian Whatsapp sebagai sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Maksud dari kata gratis disini adalah tidak berbayar, berbeda dengan pendahulunya yaitu SMS yang sangat populer pada zamannya yang notabene menggunakan pulsa.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Whatsapp ini tidak hanya bisa dipakai dalam ponsel cerdas saja melainkan juga perangkat lainnya seperti komputer, pc, mac, tablet dan yang lainnya.

Aplikasi daring yang dimiliki oleh Facebook ini memungkinkan setiap penggunanya untuk saling berkomunikasi melalui kirim pesan, obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diketahui bahwa WA ini merupakan aplikasi pesan instan paling populer saat ini mengalahkan pesain lainnya seperti Line, Telegram, FB Messeger dan juga WeChat.

Inilah Singkatan dari Deliv WA

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar aplikasi WA, saatnya untuk kita lanjut kepada pembahasan berikutnya seputar deliv WA.

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah bisa menebak bahwa deliv ini adalah singkatan dari kata atau istilah Bahasa Inggris yaitu “delivered”.

Delivered sendiri secara bahasa artinya “terkirim” atau “sudah terkirim”. Namun secara istilah maksudnya pesan yang diinformasikan terkirim atau sudah terkirim dalam aplikasi Whatsapp.

Untuk aplikasi Whatsapp sendiri, kita bisa mengetahui pesan tersebut sudah terkirim atau belumnya dengan tanda centang yang maknanya adalah sebagai berikut:

  • Centang satu (abu-abu) berarti pesan belum terkirim.
  • Centang dua (abu-abu) berati pesan sudah terkirim.
  • Centang dua (hijau) berarti pesan sudah terkirim dan dibaca.

Mengapa Pesan WA Masih Centang Satu Terus?

Setelah kita mengetahui dengan jelas mengenai singkatan dari deliv WA, saatnya kita juga untuk tahu penyebab dari pesan WA masih bintang satu terus.

Kami sudah mencari tahu dari berbagai sumber referensi yang terpercaya dan didapatkan beberapa poin yang bisa menyebabkan pesan belum terkirim:

  • Server Whatsapp mengalami masalah atau gangguan.
  • Jaringan atau koneksi internet tidak stabil.
  • Belum menyelesaikan proses verifikasi awal di Whatsapp.
  • Menggunakan Whatsapp dengan versi lama (belum update).
  • Kontak diblokir oleh pengguna lain atau sebaliknya.
  • Kontak belum terdaftar dalam aplikasi Whatsapp.
  • Akses penggunaan data Whatsapp dibatasi.
  • Cache pada aplikasi Whatsapp menumpuk.
Bagikan: