Singkatan P yang Banyak Digunakan dalam Chat Whatsapp, Wajib Tahu!


Untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu mengenai singkatan dari istilah P yang banyak dipakai di WA, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikannya secara jelas dan detail, begitu juga dengan insight-insight dalam dunia Whatsapp.

So, langsung saja kita simak bersama informasi lengkapnya berikut ini.

image for Singkatan P yang Banyak Digunakan dalam Chat Whatsapp, Wajib Tahu!Sumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Informasi Lengkap Mengenai Whatsapp

Tentu baik untuk kita mengenali lebih dalam terlebih dahulu seputar aplikasi Whatsapp sebelum melangkah kepada pembahasan seputar istilah P dalam aplikasi tersebut.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi perpesanan instan lintas platform pada ponsel cerdas yang memungkinkan setiap penggunanya untuk saling mengirim dan menerima pesan.

Pada umumnya aplikasi semisal dengan Whastapp ini tidak berbayar alias free, hanya saja kamu memerlukan jaringan atau koneksi internet untuk bisa menjalankannya.

Sekarang apikasi Whatsapp tidak hanya bisa dijalankan melalui perangkan ponsel cerdas saja, namun juga bisa dengan perangkat lainnya seperti komuter, PC, Mac, tablet dan yang lainnya.

Dengan aplikasi WA ini kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti mengirim teks, foto, video, audio, file, gambar kepada pengguna lain, menelpon, voice note, video call, membuat status, dan masih banyak lagi.

Singkatan P di Whatsapp yang Wajib Kamu Tahu

Setelah mengetahui lebih detail lagi seputar aplikasi Whatsapp, saatnya kita untuk mengetahui juga singkatan dari istilah P yang banyak digunakan di WA.

P merupakan singkatan atau kependekan dari istilah PING, sebenarnya ini adalah fitur dalam sebuah chat yang sangat populer pada zamannya dalam aplikasi yang bernama BlackBerry Messeger.

Fitur yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah pesan yang digunakan untuk memberitahukan pengguna lain agar segera membalas obrolan atau percakapan tersebut.

Namun sayangnya pada aplikasi Whatsapp ini tidak ada fitur seperti yang ada di BlackBerry Messeger sehingga para penggunanya hanya bisa menggunakan pesan dengan tulisan “PING” atau “P”.

Jadi kita bisa tahu bahwa singkatan dari istilah P ini adalah PING yang intinya merupakan sebuah pesan agar pengguna tersebut segera membalas percakapan atau obrolan sebelumnya.

Bagaimana Cara Membalas Chat P di Whatsapp?

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi seputar singakatan dari P di WA, saatnya untuk kita juga tahu bagaimana cara membalas chat P dalam aplikasi tersebut.

Sebenarnya jawabannya harus disesuaikan dengan isi pesan yang disampaikan, tapi secara umum kamu bisa membalasnya dengan chat-chat seperti ini:

  • Thanks ya bro sudah mengingatkan.
  • Ok sob, maaf tadi gw ada urusan sebentar.
  • Sorry, ini maksudnya gimana ya? Saya masih belum paham.
  • Terima kasih sudah menunggu, saya baru bisa balas sekarang.
  • Alhamdulillah gw udah free nih, gimana tadi?

Nah kira-kira seperti itulah isi balasan jika ada yang menuliskan “PING” atau “P”. Untuk kamu yang tahu jawaban lainnya bisa tulis di kolom kometar yang ada di bawah ya! Terima kasih.

Bagikan: