Singkatan Snap WA yang Perlu untuk Kamu Ketahui


Untuk kamu yang mau tahu informasi lengkap seputar singkatan dari Snap WA, berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada kesempatan yang baik ini, kami akan sharing informasi tersebut mengenai hal tersebut dan juga insight-insight lainnya seputar dunia Whatsapp.

So, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama informasinya detailnya berikut ini.

image for Singkatan Snap WA yang Perlu untuk Kamu KetahuiSumber Gambar ini dari Situs Pixabay

Sekilas Info Mengenai WA

Tetunya baik untuk kita mengetahui lebih jauh lagi seputar aplikasi WA sebelum melangkah kepada singkatan dari snap WA yang banyak ditanyakan di Google.

Dari laman Wikipedia kita akan mengenali Whatsapp sebagai aplikasi pesan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas.

Gratis disini maksudnya tidak berbayar menggunakan aplikasinya. Namun, meskipun demikian tentunya kita perlu jaringan atau koneksi internet untuk bisa menjalankannya.

Seiring berjalannya waktu, kita aplikasi WA tidak hanya bisa dijalankan di ponsel cerdas saja melainkan juga dibanyak perangkat lainnya seperti komputer, tablet dan lainnya.

Aplikasi Whatsapp mengakomodir setiap penggunanya bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti pesan chat, obrolan daring, berbagi file, bertukar foto dan masih banyak lagi.

Singkatan Snap WA

Setelah kita mengetahui lebih jauh lagi seputar aplikasi WA, saatnya untuk kita juga mengetahui lebih dalam lagi seputar singkatan dari snap WA.

Sebenarnya istilah “snap” ini dipopulerkan oleh aplikasi yang bernama SnapChat, ini adalah fitur dalam aplikasi tersebut yang memungkinkan pengguannya untuk berbagi foto atau video.

Seiring berjalannya waktu, fitur tersebut “dicontek” oleh Instagram sehingga kita mengenalnya dengan nama SnapGram yang notabene merupakan gabungan dari SnapChat dan Instagram.

So, kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa singakatan dari snap WA adalah fitur snap (SnapGram) yang ada di dalam aplikasi Whatsapp.

Snap Wa atau yang juga disebut dengan WA Status atau WA Story adalah fitur dalam aplikasi Whatsapp yang berguna untuk membagikan unggahan kepada no kontak yang ada.

Unggahan yang bisa dibuat dalam Snap WA berupa gambar, foto, video, teks, GIF, bahkan juga tautan. Namun sayangnya Snap WA ini hanya bisa bertahan dalam waktu 24 jam saja dan setelah itu menghilang.

Bagaimana Cara Membuat Snap WA?

Setelah kita mengetahui lebih dalam lagi mengenai singkatan dari Snap WA, saatnya untuk kita juga mengetahui mengenai bagaimana cara membuat snap di WA.

Untuk dapat membuat snap di aplikasi Whatsapp, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kamu.
  • Ketuk tab pembaharuan (yang ada disebelah kanan chat)
  • Ketuk ikon pensil untuk membuat pembaharuan snap WA berupa tulisan (bisa juga menambahkan emoji, GIF, font, dan juga warna latar belakang). Disini juga kamu bisa merekam pembaharuan status suara dengan ketuk dan tahan ikon mikropon.
  • Ketuk ikon kamera untuk membuah pembaharuan snap WA berupa foto, video, GIF dan media-media lainnya. Disini juga kamu bisa menambah keterangan dan juga fitur lainnya seperti stiker, lokasi dan waktu.
  • Ketuk status (kontak) untuk mengatur pemirsa yang bisa melihat pembaharuan snap WA kamu.
  • Terakhir kamu tinggal klik ikon send (hijau) untuk memperbaharui snap WA kamu.
Bagikan: